Sabtu, 21 April 2018


Bupati Tegaskan Kepala OPD Tindaklanjuti Hasil Rakor LAKIP


Jumat, 13 April 2018 | 11:11:14 WIB


Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial MS didampingi Wakil Bupati membuka rapat koordinasi laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) di Ruang Pola Atas Kantor Bupati.
Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial MS didampingi Wakil Bupati membuka rapat koordinasi laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) di Ruang Pola Atas Kantor Bupati. / istimewa

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial MS didampingi Wakil Bupati membuka rapat koordinasi laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) di Ruang Pola Atas Kantor Bupati.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda ini, bertujuan untuk membekali peserta dalam penyusunan laporan akuntabilitas kinerja Instasi Pemerintah, yang baik dan benar.

Dalam sambutannya Bupati Safrial mengatakan, penyelenggaraan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah ini, dilaksanakan untuk menghasilkan sebuah laporan kinerja yang berkualitas dan selaras serta dengan tahapan yang benar.

"Dengan sakip, saat ini kita dapat mewujudkan efektifitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran di lingkungan Pemerintah dan juga menyusun tujuan dan sasaran yang jelas serta berorientasi pada hasil,"ungkap Bupati.

Dilanjutkannya, hal terpenting yang diperlukan dalam penyusunan laporan kinerja dan evaluasi serta pengungkapan (disclosure) secara memadai hasil analisa terhadap pengukuran kinerja.

"Laporan akuntabilitas kinerja ini juga digunakan untuk bahan evaluasi Pemerintah daerah sejauh mana pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan. LAKIP dimanfaatkan untuk memantau dan mengendalikan pencapaian kinerja perangkat daerah, melaporkan capaian realisasi kinerja dalam LAKIP, serta menilai keberhasilan melalui perangkat daerah," ungkap Safrial.

Bupati berpesan kepada peserta untuk dapat mengikuti Rakor ini dengan baik dan dapat menimba ilmu dari narasumber Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Saya berharap kepada kepala OPD untuk menindak lanjuti hasil rakor dalam rangka peningkatan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah,"tegasnya.

Rapat koordinasi dihadiri juga oleh Staff Ahli, Asisten Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments