Selasa, 26 Juni 2018


Touring Bersama Yamaha DDS NMAX


Sabtu, 14 April 2018 | 11:45:05 WIB


Yamaha DDS NMAX saat menggelar touring
Yamaha DDS NMAX saat menggelar touring / Metrojambi.com

JAMBI - Yamaha DDS NMAX menggelar touring dan bantuan sosial pada Jumat (13/4) dengan program "Yamaha MAXi Tour de Indonesia".

Mengambil lokasi start di Yamaha DDS Jalan Sultan Agung, Kelurahan Murni, Kota Jambi, seluruh peserta touring sedikitnya berjumlah 30 orang dan dilepas langsung oleh Chief DDS Yamaha Provinsi Jambi, Sentosa Tampomas, menuju Cagar Wisata Candi Muaro Jambi.

Tim MAXi yamaha de Indonesia estapel Medan-Palembang diikuti oleh 4 motor dari keluarga MAXi Yamaha yaitu Yamaha NMAX, Yamaha Aerob, Yamaha X-MAX dan Yamaha T-MAX.

Raider yang membawa motor ini mewakili raider Medan kemudian setelah finishing nanti di Palembang akan terjadi pergantian raider dari Palembang menuju Jakarta.

Anton Hari Wirawan, selaku Road Manager MAXi Yamaha tour Indonesia Estapel Medan-Palembang mengatakan, Rangkaian perjalanan yamaha tour Indonesia ini menjadi 2 rute. Pertama rute barat menyusuri pulau Sumatera, untuk rute timur menyusuri pulau Kalimantan, ke Bali hingga kedua rute tersebut finishing di candi Prambanan.

"Tantangan selama touring rute Medan-Palembang adalah kondisi jalan yang bervariasi. Mulai dari jalan rusak sekali di wilayah Sumatera selatan Kemudian di Jambi ada sedikit asap dan cuaca gelap jadi sedikit mengganggu penglihatan. Berhubung para raider terbiasa touring jauh sehingga aman ditambah persiapan matang dan support mobil dengan dilengkapi tim mekanik dari Yamaha hingga apabila terjadi insiden bisa langsung siap untuk dibawa ke dialer motor terdekat," ungkapnya.

Ia menjelaskan, perkiraan sampai di candi Prambanan bulan Juli karena ada off di bulan puasa. Untuk penggunaan bahan bakar di backup dengan gerigen. Motor dari MAXi series ini tergolong irit yang paling irit jenis NMAX 1 liter bisa 42 km.

"Misinya bukan sekedar touring biasa tetapi juga melakukan CSR. Seperti sekarang di Jambi pembagian tempat sampah, saat di Medan lalu melakukan pemberian buku-buku keperpustaan terapung. Setiap estapel beda-beda," tema CSR nya.

"Dan kesan sampai di Jambi suka jalannya yang mulus namun kurang insprastruktur penerangan saja," ujarnya.

Acara dihadiri pula oleh Chief Yamaha DDS Jambi, Sentosa Tampomas, Kepala Cabang Sabang Raya Murni, Muhfid, perwakilan Dinas Pariwisata Muaro Jambi, Hadis dan perwakilan dari BPCB, Wiji, Club Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) dan Jambi Max Owner (JMO).


Penulis: Cr6
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments