Senin, 16 Juli 2018

Panwaslu Limpahkan Laporan Hamas ke Polres Merangin


Minggu, 15 April 2018 | 20:26:49 WIB


Ketua Panwaslu Merangin Albert Trisman
Ketua Panwaslu Merangin Albert Trisman / metrojambi.com

BANGKO - Tim pemanangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Merangin, Al Haris-Mashuri (Hamas), Jumat (7/4/2018) lalu, telah melaporkan akun media sosial (medsos) Jerry Sayuti, atas dugaan pencemaran nama baik pasangan nomor urut 2 tersebut. Laporan disampaikan oleh Direktur Media Center Hamas, Damsir Karim.

"Hari Senin tanggal 9 April 2018 juga sudah diminta keterangan oleh pihak penyidik Gakkumdu terhadap saksi-saksi dan saya sendiri sebagai pelapor," ujar Damsir, Minggu (15/4/2018).

Beberapa hari setelah dilaporkan, lanjut Damsir, akun Jerry Sayuti kembali membuat postingan di salah satu group facebook yang isinya dinilai mencemarman nama baik Al Haris. Damsir pun mempertanyakan tindak lanjut dari laporan tersebut, karena meski telah dilaporkan pemilik akun Jerry Sayuti masih mengulangi perbuatannya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Merangin, Albert Trisman, saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan jika pihaknya sudah melimpahkan pengusutan laporan Media Center Hamas ke Polres Merangin, untuk tindak lanjutkan.

"Tadi pagi sudah kita limpahkan ke Polres Merangin. Itu ada dugaan pelanggaran Undang Undang ITE," kata Alber kepada metrojambi.com.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments