Sabtu, 21 April 2018


Belajar dari Kasus Zumi Zola, PAN Harus Berbenah


Senin, 16 April 2018 | 09:06:08 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - DPP PAN telah menunjuk H Bakri sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua DPW PAN Provinsi Jambi. H Bakri ditunjuk menggantikan Zumi Zola yang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengamat politik Jambi, Asad Isma, mengatakan PAN harus bisa belajar dari kasus yang menjerat Zumi Zola, dan segera melakukan pembenahan di internal partai.

"PAN harus belajar dari kasus Zumi Zola. Dan harus segera membenahi diri," kata Asad Isma kepada metrojambi.com, Minggu (15/4/2018).

Selain itu, PAN juga diingatkan untuk berhati-hati dalam mencari sosok yang akan menggantikan Zumi Zola sebagai ketua DPW definitif. Menurut Asad Isma, jangan sampai PAN melakukan blunder politik.

Menurut Asad Isma, pengganti Zumi Zola harus punya latar belakang yang bagus. Serta tidak punya cacat baik politik maupun sosial.

"Dan yang terpenting, memiliki kepercayaan dari masyarakat,"ujar Asas Isma.

Selain itu, kata Asad Isma, calon ketua DPW PAN Provinsi Jambi juga harus memiliki jaringan yang kuat sampai ke pusat. Selain itu, juga harus sudah teruji kemampuannya.

"Yang jelas PAN itu SDM nya banyak, ada Pak Bakri, ada Bambang (Bambang Bayu Suseno), Romi (Romi Hariyanto), dan Mashuri yang baru bergabung. Tinggal dilihat siapa yang punya jaringan kuat, sudah teruji, serta punya kepercayaan dari masyarakat," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments