Senin, 16 Juli 2018

Dianggap Sebagai Tokoh Muda yang Berhasil, Akbar Tanjung Optimis Fasha Kembali Terpilih


Senin, 16 April 2018 | 11:49:35 WIB


Politisi Senior Partai Golkar, Akbar Tanjung (tengah) sarapan pagi di salah satu warung Kota Jambi
Politisi Senior Partai Golkar, Akbar Tanjung (tengah) sarapan pagi di salah satu warung Kota Jambi / Muhammad Khusnizar

JAMBI - Politisi senior Golkar, Akbar Tanjung berbicara tentang tokoh-tokoh muda Golkar yang harus diberi kesempatan untuk mencalonkan kepala daerah ataupun anggota legislatif, pada Pilkada Serentak maupun Pileg 2019.

Namun, tokoh muda tersebut harus memiliki beberapa kriteria. Selain memiliki kepribadian yang baik di internal partai, juga harus berpendidikan dan berpengalaman.

“Tokoh muda jadi referensi saya untuk diberi kesempatan muncul, karena perjualangan politik kita perjuangan yang berkesinambungan. Berkesinambungan itu artinya ya kita juga harus mempersiapkan tokoh-tokoh baru, kader-kader baru, untuk melanjutkan perjuangan politik Golkar,” katanya, saat dibincangi di kawasan Simpang Jelutung, Kota Jambi, Senin (16/4).

Dalam pembicaraan itu, figur Fasha termasuk tokoh muda yang ia referensikan. Bahkan pada Pilwako 2013 lalu, ia termasuk sesepuh Golkar yang memberi dukungan kepada Fasha untuk menjadi Walikota.

“Untuk Walikota sudah tokoh muda kan, Fasha kan tokoh muda. Saya waktu itu termasuk yang memberikan dukungan untuk Fasha. Ternyata berhasil, terpilih dan sukses,” kata Ketua Dewan Penasehat DPP Golkar ini.

“Sekarang mencalonkan lagi (Pilwako 2018), berpasangan dengan Maulana, kalau saya lihat dari segi elektabilitas yang saya baca. Saya ketahui tinggi, di atas 70 persen,” katanya lagi.

Untuk itu, Akbar Tanjung mengutarakan keoptimisannya, jika Fasha akan kembali terpilih untuk periode yang kedua.
Akbar Tanjung sendiri akan menjalankan sejumlah agenda di Kota Jambi, mulai dari konsolidasi dengan kader Golkar, hingga menghadiri Tahlilan di kediaman almarhum Zoerman Manap nanti malam.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Muhammad Khusnizar



comments