Selasa, 24 April 2018


Hypermart Gandeng Pelaku UKM Lokal Promosikan Oleh-oleh Khas Sumatera


Senin, 16 April 2018 | 14:48:59 WIB


Hypermart
Hypermart / istimewa

JAMBI - Dalam rangka mempromosikan oleh-oleh khas Sumatera, Hypermart WTC Batanghari melakukan kerjasama dengan pihak lokal seperti pengusaha-pengusaha produk usaha kecil dan menengah (UKM).

Supervisior Hypermart WTC Batanghari, Agung menjelaskan, event ini dilakukan tiap satu bulan sekali. “Untuk bulan ini bertemakan khas Jambi, dengan jargon "Jambi Bisa!",” ujarnya Minggu (15/04).

Menurutnya, tujuan kerjasama ini adalah untuk mengangkat derajat UKM lokal menengah ke bawah untuk join, agar tidak kalah saing dengan produk daerah lainnya.

Sejauh ini, sudah ada 6 UKM yang bergabung dan berpartisipasi seperti dari Lampung, Bengkulu, Palembang dan khusus Jambi ada 3 UKM.

"Salah satunya adalah usaha keripik sanjai. Ternyata bukan hanya Padang saja yang mampu memproduksi keripik sanjai, di Jambi juga ada yang mampu memproduksi dan rasanya tidak kalah saing pula,’’ ungkapnya.

‘’Selain memasarkan produk lokal, untuk lebih menonjolkan unsur Jambi, selama tiga hari ke depan, kami akan menggunakan pakaian adat Jambi. Selain itu, kedepannya kita akan permanen menonjolkan produk UKM ini," katanya lagi.

Ia berharap kerjasama ini dapat menjadi nilai tambah bagi pelaku UKM di Jambi. Selain itu dapat menguntungkan kedua belah pihak.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments