Selasa, 24 April 2018


Varial Sayangkan Jika Proyek Kereta Api Jambi-Palembang Benar-benar Dicoret


Selasa, 17 April 2018 | 16:27:51 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Pemerintah pusat memutuskan untuk mencoret 14 proyek dari daftar PSN (proyek strategis nasional) yang nilainya mencapai Rp 246 triliun. Salah satunya adalah proyek kereta api Jambi-Palembang.

Selain itu, ada juga proyek pembangunan rel kereta api Provinsi Kalimantan Timur, proyek sistem penyediaan air minum regional di Sumatera Utara, kemudian Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara, lalu Kawasan Ekonomi Khusus Merauke.

Adapun alasan pemerintah mengeluarkan 14 proyek itu dari daftar PSN karena seluruh proyek tersebut memang belum bisa direalisasikan. Bahkan perkembangannya hampir tidak ada.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima keputusan resmi dari Kementerian Perhubungan berkaitan dengan informasi pembatalan pembangunan jalur rel kereta api yang menghubungkan Jambi-Palembang.

"Namun kalau itu benar terjadi, tentuny sangat disayangkan," kata Varial.

Ditambahkan Varial, dirinya masih menunggu  rilis resminya dari Kemenhub. Dikatakan Varial, informasi terakhir dari Biro Perencanaan Kemenhub juga masih menunggu hasil notulen rapatnya.

"Kita masih menunggu rilis dari kemenhub," pungkasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments