Rabu, 23 Mei 2018


Popriyanto Juga Ngaku Terima Uang Ketok Palu, Nilainya Rp 88 Juta


Rabu, 02 Mei 2018 | 21:36:56 WIB


Persidangan saat berlangsung di Pengadilan Tipikor Jambi
Persidangan saat berlangsung di Pengadilan Tipikor Jambi / Ikbal Ferdiyal

JAMBI - Satu lagi anggota Fraksi Golkar Provinsi Jambi menerima uang ketok palu terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018. Kali ini, pengakuan datang dari Popriyanto.

Saat menjadi saksi kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018 dengan terdakwa Supriyono, Porpiyanto mengatakan jika ia menerima uang ketok palu tersebut dari M Juber, anggota Fraksi Golkar lainnya.

Saat itu, kata Popriyanto, ada dua kantong plastik berisi uang yang ia terima dari Juber. Namun hanya satu kantong untuk dirinya, sedangkan satunya lagi merupakan titipan untuk Mailudin, yang juga anggota Fraksi Golkar.

"Saya terima Rp 88 juta," ujar Popriyanto saat menjawab pertanyaan jaksa KPK.

Masih menjawab pertanyaan jaksa KPK, Popriyanto mengatakan jika ia tidak mempertanyakan kepada Juber mengapa jatah untuk dirinya hanya Rp 88 juta.

"Karena saat pertemuan fraksi sudah disampaikan (ada pemotongan, red)," sebut Popriyanto.

Dikatakannya lagi, adanya pemotongan tersebut disampaikan Supardi Nurzain selaku ketua fraksi. Bahkan saat rapat fraksi saat itu, kata Popriyanto, Supardi juga memerintahkan untuk mematikan handphone.

"HP dimatikan. Yang minta Pak Supardi. Bahkan satu-satu di cek (ditanyai, red) apakah sudah mati atau belum," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Herri Novealdi



comments