Rabu, 20 Juni 2018


Dikunjungi H Bakri, Warga Rantau Makmur Curhat Soal Kerusakan Pintu Air


Jumat, 04 Mei 2018 | 16:02:10 WIB


H Bakri saat meninjau kerusakan pintu air di Kelurahan Rantau Makmur, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjabtim
H Bakri saat meninjau kerusakan pintu air di Kelurahan Rantau Makmur, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjabtim / Metrojambi.com

JAMBI - Masa reses diisi oleh anggota DPR H Bakri dengan turun ke daerah pemilihannya, Provinsi Jambi. Salah satu daerah yang didatangi H Bakri adalah Kelurahan Rantau Makmur, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Saat bertatap muka dengan H Bakri, warga menyampaikan berbagai persoalan yang terjadi di Kelurahan Rantau Makmur. Salah satunya mengenai kerusakan pintu air yang berdampak pada terbengkalainya 200 hektare lahan milik warga.

"Pertanian ini merupakan penghasilan utama warga, sehingga (kerusakan pintu air, red) ini akan menjadi perhatian serius buat saya," kata H Bakri menanggapi keluhan warga.

Pomitisi PAN yang kini duduk di Komisi V DPR itu menambahkan, permasalahan pintu air ini merupakan wewenang Balai SDA, yang juga merupakan mitra kerjanya. Melalui fungsi budgetting yang dimilikinya, H Bakri mengatakan jika ia akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan seluruh instansi terkait.

"Ini tugas saya selaku anggota DPR RI yang mewakili masyarakat. Masyarakat menuntut pembangunan itu wajar," ujarnya.

H Bakri yang saat ini juga menjabat Plt Ketua DPW PAN Provinsi Jambi menambahkan, ke depan setelah bertemu dengan pihak Balai SDA, ia berharap ada solusi untuk keluhan warga Rantau Makmur tersebut.

"Jika memang tidak bisa dibangun pintu air yang baru, setidaknya ada perbaikan, sehingga lahan warga, baik sawah maupun untuk tanaman palawija, bisa berfungsi," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments