Senin, 28 Mei 2018


Pensi dan Pelepasan Siswa SMP 10 Berlangsung Semarak

Sekaligus Pemberian Cinderamata Guru Mutasi dan Purnabakti

Jumat, 11 Mei 2018 | 11:17:37 WIB


Salah satu penampilan seni kreatifitas siswa
Salah satu penampilan seni kreatifitas siswa / Jainal Abidin

JAMBI - Pentas seni (Pensi) dan pelepasan siswa Kelas IX SMP Negeri 10 Kota Jambi, di GOS Kota Baru, Rabu (9/5) lalu berlangsung semarak.

Sebanyak 231 orang siswa SMP Negeri 10 akan meninggalkan sekolah dan melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah. Acara ini turut dihadiri Camat setempat, kepolisian, pengawas dan komite, serta sejumlah kepala SMP di Kota Jambi.

Acara semakin semarak dengan beragam penampilan seni kreatifitas yang ditampilkan siswa-siswi SMP Negeri 10 Kota Jambi.

Kepala SMP Negeri 10, Hefrizon mengatakan, kegiatan pentas seni di acara pelepasan ini untuk menyalurkan bakat siswa dalam bidang seni, sehingga menjadi kenangan yang tidak dilupakan siswa ketika meninggalkan sekolah, sesuai tema mewujudkan generasi muda yang berahlak, kreatif dan berbudaya.

"Di ajang pentas seni ini, Semua bakat dan keahlian yang dimiliki siswa SMP Negeri 10 ditampilkan," ujarnya.

Hefrizon berpesan kepada siswa yang dilepas supaya terus belajar menggapai cita- cita dan impian serta menjaga nama baik almamater yang sudah memberikan ilmu selama 3 tahun. "Selalu tunjukkan akhlak yang baik dan berbudi pekerti," imbuhnya.

Dalam acara ini juga diberikan cinderamata atau kenang- kenangan untuk 3 guru yang dimutasi ke SMP Negeri 20 dan guru purnabakti yang memasuki masa pensiun.

"Yang mutasi atas nama Yulia Hartati dan pensiun Rita Warlaena yang telah mengabdi selama 30 tahun serta Mardianis yang mengabdi sejak SMP Negeri 10 berdiri," katanya.

Panitia Pensi dan pelepasan siswa SMP Negeri 10, Dian Anggaraini menambahkan, kegiatan ini dikemas sebaik mungkin sehingga memberikan suguhan dan penampilan terbaik bagi tamu undangan yang hadir.

"Mereka yang tampil dalam acara pentas seni ini, sebelumnya telah melewati tahapan seleksi di sekolah," sebutnya.

Harapannya, baik panitia maupun pengisi acara dapat memberikan kesan yang mendalam bagi siswa Kelas IX yang akan meninggalkan sekolah.

"Intinya, dalam kegiatan ini kita juga melatih siswa dalam mengemas dan memanajemen acara, sehingga nantinya terbiasa," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments