Rabu, 23 Mei 2018


SMP 24 Kota Jambi Gelar Pensi dan pelepasan Siswa Kelas IX


Jumat, 11 Mei 2018 | 11:36:18 WIB


Foto bersama guru dan pegawai SMP Negeri 24
Foto bersama guru dan pegawai SMP Negeri 24 / Jainal Abidin

JAMBI - Pentas seni (Pensi) siswa SMP Negeri 24 Kota Jambi di Taman Budaya (TBJ) Sungai Kambang Kota Jambi, Rabu (9/5) meriahkan acara pelepasan siswa kelas IX.

Siswa Kelas IX ini dilepas karena telah menyelesaikan pendidikan tingkat pertama selama 3 tahun dan telah mengikuti Ujian Nasional (UN).
Kepala SMP Negeri 24, Drs Boy Surau Mpd mengatakan, kegiatan pentas seni diselenggarakan guna mengembangkan bakat- bakat siswa dalam bidang nonakademik yang selama ini tidak tersalurkan.

‘’Pada acara pelepasan Kelas IX ini, bakat anak ditampilkan. Anak dapat menampilkan kemampuannya dalam bidang seni, tentunya dalam pendampingan guru," ujarnya, Rabu (9/5) lalu.Dikatakanya, sebanyak 217 siswa Kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikannya pada tahun ajaran 2017/ 2018 dilepas dan diserahkan kembali kepada orangtua, karena saat mendaftar 3 tahun lalu orangtua menyerahkan ke sekolah.
"Para siswa ini nantinya diserahkan kembali di sekolah yang baru atau jenjang pendidikan menengah," ungkapnya.

Selain pelepasan dan pentas seni, SMP Negeri 24 juga mengapresiasi siswa berprestasi dengan pemberian medali dan penghargaan, serta pemberian kenang-kenangan untuk guru purnabakti yang memasuki masa pensiun dan telah mengabdikan hidupnya selama ini di sekolah. "Ada satu guru purnabakti atas nama Sirajuddin," ujarnya.

Ia berharap pada kelulusan 28 Mei nanti, siswanya mendapat hasil memuaskan, agar dapat melanjutkan ke sekolah berikutnya untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

Dijelaskannya, SMP Negeri 24 dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, terutama dalam hal sarana prasarana seperti penambahan ruang belajar baru, gapura dan pembenahan tanah miring, ditambah lagi saat ini sekolah sedang merintis untuk mengikuti lomba sekolah Adiwiyata.

"Tentunya semua peningkatan ini didukung guru dan siswa, serta Disdik Kota Jambi," katanya.

Ketua Panitia pelepasan siswa SMP Negeri 24, Fauziah Spd menambahkan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara guru dan siswa, terutama panitia dari kepengurusan OSIS yang mempersiapkan secara matang.

"Di acara pentas seni ini, kita menampilkan bakat siswa dan guru. Tidak kurang dari 20 penampilan disuguhkan," imbuhnya.

Ia berharap kegiatan pelepasan memberikan kesan yang mendalam bagi siswa Kelas IX yang akan segera meninggalkan sekolah. "Karena mereka akan memasuki dunia pendidikan yang baru," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments