Senin, 28 Mei 2018


Pelepasan SMP PGRI 4 Kota Jambi Berlangsung Meriah


Jumat, 11 Mei 2018 | 11:38:22 WIB


Foto bersama siswa kepala sekolah dan guru
Foto bersama siswa kepala sekolah dan guru / Jainal Abidin

JAMBI - Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 4 Kota Jambi, Rabu (9/5) lalu menggelar pelepasan siswanya. Kegiatan yang digelar di Asrama Haji Kota Baru ini berlangsung meriah dengan aksi panggung siswa.

Kegiatan ini turut dihadiri pengurus Yayasan PGRI, pengawas dan komite sekolah, para guru, siswa, dan orangtua siswa.Kepala SMP PGRI 4, Hj Cik Ijah Spd mengatakan, dalam acara ini, 68 siswa Kelas IX dilepas karena telah selesai mengikuti jenjang pendidikan pertama, dan akan melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya.

"Anak-anak juga telah mengikuti Ujian Nasional (UN) dan saat ini sedang menanti pengumuman kelulusan," ujarnya.

Cik Ijah berpesan kepada siswa yang dilepas, agar terus meningkatkan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik, serta tidak melupakan almamater yang telah mendidik mereka selama 3 tahun. "Tetap berbakti kepada nusa bangsa, agama dan orangtua," katanya.

Menurutnya, kegiatan pelepasan ini dirangkai dengan penampilan seni kreatifitas siswa yang menampilkan bakat- bakat yang selama ini telah dilatih guru di sekolah. "Baik vokal, tari, maupun bakat seni lainnya," jelasnya.

Ia berharap, acara pelepasan dengan penampilan yang baik dapat meninggalkan kenangan indah untuk kelas IX.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments