Senin, 28 Mei 2018


50 Anggota Senior dan Instruktur Paskibra SMA 5 Dikukuhkan


Selasa, 15 Mei 2018 | 17:12:08 WIB


Suasana pengukuhan anggota senior dan instruktur Paskibra SMA Negeri 5 Kota Jambi
Suasana pengukuhan anggota senior dan instruktur Paskibra SMA Negeri 5 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - SMA Negeri 5 Kota Jambi belum lama ini mengkukuhkan atau melantik 50 siswanya yang tergabung dalam anggota senior Paskibra dan instruktur Paskibra.

Pengukuhan ini, langsung dipimpin oleh Kepala SMA Negeri 5 Kota Jambi di lapangan utama sekolah.

Kepala SMA Negeri 5, Harun Sohar mengatakan, pelantikan ini digelar guna memantapkan kegiatan Paskibra di sekolah dan sekolah terus meregenerasi anggota-anggota Paskibra dan instruktur yang baru.

"Sebelumnya mereka yang dikukuhkan ini, sudah tergabung di anggota Paskibra junior," ujar Harus Sohar, Jumat (11/5) kemarin.

Menurutnya anggota Paskibra dipersiapkan untuk kepentingan kegiatan sekolah, di kota maupun di provinsi. Mereka merupakan cikal bakal anggota sebelumnya yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai anggota yang lama.

"Setiap masa kepengurusan mempunyai tanggung jawab, sama seperti organisasi lain di sekolah dilakukan pelantikan dan  mereka punya tanggung jawab," paparnya.

"Diantara tugasnya adalah, mereka nanti akan melatih juniornya yang baru terdaftar di SMA Negeri 5 Kota Jambi," jelasnya.
Harso berharap, anggota Paskibra ini dapat dicontoh siswa lain, baik dari kedisiplinan, budi pekerti yang memiliki karakter baik di sekolah, rumah,
maupun lingkungan masyarakat.

"Karena mereka ujung tombak generasi yang akan membangun bangsa nantinya," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments