Rabu, 23 Mei 2018


Pimpinan Dewan dan Mantan Plt Sekda Besok Dipanggil Jadi Saksi Supriyono


Selasa, 15 Mei 2018 | 14:19:10 WIB


tujuh anggota DPRD Provinsi Jambi saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dengan terdakwa politisi PAN Supriyono belum lama ini
tujuh anggota DPRD Provinsi Jambi saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dengan terdakwa politisi PAN Supriyono belum lama ini / metrojambi.com

JAMBI – Sidang lanjutan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018 dengan terdakwa anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono, Rabu (16/5/2018) besok, kembali akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi. Sidang besok masih mengagendakan pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, besok ada lima orang saksi yang dipanggil jaksa ke persidangan. Tiga orang diantaranya adalah pimpinan DPRD Provinsi Jambi, yakni Cornelis Buston, Chumaidi Zaidi, dan AR Syahnadar.

Kemudian, jaksa juga memanggil mantan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Erwan Malik, yang juga menjadi terhadap dalam kasus ini dan telah divonis dengan hukuman 4 tahun penjara, namun mengajukan banding. Saksi lainnya yang dipanggil adalah pengusa Ali Tonang alias Ahui.

"Besok ada lima orang yang dipanggil sebagai saksi. Yakni Cornelis Buston, Chumaidi Zaidi, AR Syahbandar, Erwan Malik, dan Ahui," ujar sumber metrojambi.com yang enggan disebutkan namanya, Selasa (15/5/2018).

Sebelumnya, belasan saksi sudah dihadirkan jaksa ke persidangan. Diantaranya sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi yang disebut-sebut menerima uang suap pengesahan RAPBD tahun 2018, pegawai Dinas PUPR Provinsi Jambi, serta pihak swasta.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments