Rabu, 23 Mei 2018


Erwan Malik Cs Masih Berstatus ASN Pemprov Jambi, Tapi...


Selasa, 15 Mei 2018 | 16:43:54 WIB


Ketiga terdakwa saat dimintai keterangannya
Ketiga terdakwa saat dimintai keterangannya / dok/metrojambi

JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memastikan jika Erwan Malik, Saipudin, dan Arfan, tiga terdakwa kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018 yang telah divonis bersalah dan kini mengajukan banding, masih berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jambi.

“Status mereka masih ASN (Pemprov Jambi),” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi, Selasa (15/5/2018).

Namun demikian, kata Husairi, saat ini tengah dimintakan persetujuan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pemberhentian sementara terhadap Erwan Malik Cs. “Kasus mereka juga belum berkekuatan hukum tetap, karena saat ini masih dalam tahap banding,” sebut Husairi.

Lebih lanjut Husairi mengatakan, Erwan Malik Cs saat ini juga masih menerima gaji. Ini dikarenakan belum adanya persetujuan dari Mendagri untuk pemberhentian sementara terhadap Erwan Malik, Saipudin, dan Arfan.

“Kalau Gaji masih diterima tapi tunjangan sudah tidak ada sejak jabatan dicopot,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Erwan Malik terakhir menjabat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, dan Saipudin sebagai Asisten III Setda Provinsi Jambi. Sementara itu Arfan terakhir menjabat sebagai Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments