Senin, 28 Mei 2018


Ribuan Siswa SIT Nuril Ramaikan Pawai Sambut Ramadan


Selasa, 15 Mei 2018 | 21:35:38 WIB


Pelepasan balon tanda dimulainya pawai menyambut bulan suci Ramadan oleh siswa SIT Nurul Ilmi Jambi
Pelepasan balon tanda dimulainya pawai menyambut bulan suci Ramadan oleh siswa SIT Nurul Ilmi Jambi / Zainal Abidin

JAMBI - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Ilmi (Nuril) Jambi, Senin pagi (14/5) menggelar pawai keliling dengan mengambil start di halaman utama Masjid Nurdin Hamzah Sipin Kota Jambi, dan finish di sekolah.

Pawai yang diikuti pengelola yayasan, guru, ribuan siswa SIT Nuril dan sejumlah orang tua murid ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H yang tinggal menghitung hari.

Sembari mengumandangkan akan kedatangan bulan suci Ramadan, sekolah juga membagi-bagikan jadwal imsakiah kepada masyarakat sekitar.

Wakil Ketua Yayasan SIT Nuril Jambi, Syamsu Alam mengatakan, kegiatan ini merupakan tarhib Ramadan yang merupakan kegiatan satu tahun sekali yang harus dilaksanakan semua unit sekolah secara bersamaan.

"Kegiatan ini juga jadi ajang silahturahmi antar unit sekolah yang kesehariannya fokus mengurus unit masing- masing," ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang diikuti hampir dua ribu siswa yang terdiri dari siswa TK, SD dan SMP ini juga mengajarkan pengetahuan dan pemahaman siswa akan pentingnya kemuliaan bulan suci Ramadan.

“Bulan Ramadan adalah bulan kebaikan penuh kemuliaan serta mendapatkan pahala berlipat ganda. Kita juga mengingatkan orang tua murid," katanya.

Ia berharap, ke depan nilai ketakwaan anak bertambah, ketika menjadi pemimpin bangsa memiliki karakter Islami untuk mewujudkan baldhatun tayyibatun warobbun ghofur.

Kegiatan ini disambut baik dan diapresiasi Juned, UPTD Danau Sipin yang ikut meramaikan kegiatan ini.  Menurutnya kegiatan ini target nyata pendidikan karakter yang diajarkan siswa dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan dengan antusias menyambut bulan suci Ramadan.

"Tentunya ketika menjalani ibadah puasa, anak-anak juga bersemangat hingga menuju hari kemenangan," ujarnya.


Penulis: Zainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments