Senin, 28 Mei 2018


SD 35 Lepas 39 Siswa dan 1 Guru Purnabakti


Rabu, 16 Mei 2018 | 11:03:23 WIB


Foto bersama guru dan siswa
Foto bersama guru dan siswa / Jainal Abidin

JAMBI - SD Negeri 35 yang berada di Kebon Handil, Kota Jambi, Sabtu (12/5) lalu menggelar pelepasan 39 siswa Kelas VI, yang telah menyelesaikan pendidikan dan akan melanjutkan ke jenjang SMP.

Kepala SD Negeri 35, Trisnayeti Spd menyebutkan, pelepasan dilakukan di sekolah dengan memanfaatkan halaman yang luas dan pendopo atas bantuan siswa Kelas VI angkatan tahun lalu.

"Tahun ini kenangan untuk sekolah dapat tempat parkir kendaraan roda 2, ukuran 3 x 7 meter," ujarnya saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (13/5) lalu.

Menurutnya, kegiatan pelepasan Kelas VI setiap tahun diselenggarakan di sekolah, dengan menampilkan bakat-bakat siswa dalam bidang seni kreatifitas panggung pertunjukan. "Baik seni vokal, tarian dan persembahan lainnya," jelasnya.

Selain itu, SD yang saat ini terus melakukan pembenahan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan ini juga melepas salah satu gurunya, karena telah memasuki masa pensiun pada awal Juni mendatang.

"Ada satu guru kita yang memasuki masa purnabakti atas nama Rosida Tambunan," paparnya.

Untuk menghargai perjuangan dan dedikasi kepada guru yang sudah mengabdi di SD Negeri 35 selama 39 tahun, dan dinilai bertanggung jawab, teladan dan baik kepada sesama guru serta murid, siswa memberikan kenang-kenangan berupa cincin dan langsung disematkan di jari guru bersangkutan.

"Bukan dilihat pemberian anak-anak, tapi ini bentuk kami berterimakasih kepada Ibu Rosida," bebernya.

Ia berharap ilmu dan dedikasi guru purna bakti dapat dilanjutkan kepada guru-guru yang saat ini masih aktif mengajar dan ilmunya terus dapat dikembangkan.

Trisnayeti juga berharap, siswa yang dilepas bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat diterima di sekolah pilihan. "Terutama sekolah favorit," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments