Senin, 28 Mei 2018


Wabup BBS Ajak Ciptakan Budaya Gemar Membaca

BBS : Jangan Cuma Dibaca Tapi Dianalisis Juga

Rabu, 16 Mei 2018 | 14:06:05 WIB


Wabup Bambang Bayu Suseno ketika memberikan sambutan
Wabup Bambang Bayu Suseno ketika memberikan sambutan / Sudir Putra

SENGETI- Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) kemarin Selasa (15/5) membuka acara  safari gerakan nasional pemberdayaan kegemaran membaca di provinsi dan kabupaten/kota tahun 2018 dengan tema "Implementasi revolusi mental melalui mobilisasi menambah pengetahuan dan wawasan dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat”   di Auditorium Unja Kabupaten Muarojambi, .

Dalam sambutannya Wakil Bupati BBS berpesan agar mahasiswa dan seluru masyakat untuk gemar membaca, sehingga pengetahuan akan bertambah dengan membaca, "Mari kita gerakkan gemar membaca, untuk menambah pengetahuan, tapi jangan cuma di baca harus di analis juga, jangan cuma di baca, " katanya

Lebih lanjut BBS berharap dengan terlaksananya safari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca ini semua yang hadir dapat membudayakan baca buku dalam kehidupan sehari-hari.
"Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini kita semua bisa membudayakan gemar membaca buku, jelasnya

Sementara itu, Rektor Unja Jhoni Najwan mengatakan, perintah Islam yang pertama adalah membaca, “Jadi budayakanla membaca buku, dengan banyak membaca buku maka akan bertambah pengetahuan. Orang tidak akan mempunyai pengetahuan jika tidak membaca berbagai fenomena alam ini melalui buku, karena buku adalah sumber pengetahuan" katanya dalam sambutan.

Di kegiatan tersebut di hadiri oleh deputi bidang pengembangan sumber daya perpustakaan (Perpunas) RI, ketua komisi X DPR RI, Rektor Unja, kepala perpustakaan MuaroJambi.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments