Jumat, 20 Juli 2018

Cornelis Ngaku Tak Pernah Hubungi Erwan Tanyakan Uang Ketok Palu


Rabu, 16 Mei 2018 | 14:53:59 WIB


Mantan Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik bersama tiga pimpinan DPRD Provinsi Jambi saat bersakai di sidang kasua suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dengan terdakwa Supriyono,
Mantan Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik bersama tiga pimpinan DPRD Provinsi Jambi saat bersakai di sidang kasua suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dengan terdakwa Supriyono, / Metrojambi.com

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston mengaku jika dirinya tidak mau dan tidak pernah menanyakan uang ketok palu kepada Erwan Malik selaku Plt Sekda Provinsi.

Hal tersebut disampaikan Cornelis saat menjadi saksi kasua suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dengan terdakwa Supriyono di Pengadilan Tipikor Jambi, Rabu (16/5/).

"Saya tidak pernah menelepon Pak Erwan menanyakan uang ketok palu, tidak pernah. Tapi setiap ada pertemuan selalu diarahkan ke ruangan saya, ya nama ketua jadi tempat mengadu anggota," kata Cornelis.

"Katanya tidak mau, tapi setiap pertemuan saksi selalu mamfasilitasi dan membukan pembicaraan, ini apa," tanya jaksa KPK Iskandar kepada Cornnelis Buston.

"Ya kadang secara pribadi kita tidak mau, tapi kadang kita tenggang juga dengan kawan-kawan, nanti dibilang sok bersih. Tapi secara pribadi saya tidak pernah menanyakan uang ketok kepada Pak Erwan," tegas Cornelis.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments