Senin, 28 Mei 2018


Pelaku Minta Tebusan Rp 500 Juta, Bocah Korban Penculikan Berhasil Diselamatkan


Rabu, 16 Mei 2018 | 20:54:52 WIB


Bocah korban penculikan saat berhasil diselamatkan petugas kepolisian
Bocah korban penculikan saat berhasil diselamatkan petugas kepolisian / metrojambi.com

JAMBI - Tim gabungan dari Dutreskrimum Polda Jambi dan Polres Tebo berhasil menyelamatkan seorang bocah korban peculikan berinisial ZI (11). Korban ditemukan Selasa (15/5) malam di daerah Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Benedictus Anies Purnawan mengatakan, korban diculik pada 8 Mei 2018 lalu saat berada di depan toko milik orang tuanya di Rinbo Bujang, Kabupaten Tebo.

"Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan mengajak korban membeli perlengkapan burung. Pelaku membawa korban ke wilayah Sumsel," kata Anies saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/5).

Awalnya, kata Anies, kasus ini dilaporkan ke Polres Tebo. Namun belakangan pihak Polres Tebo meminta bantuan Ditreskrimum Polda Jambi untuk mengungkap kasus ini.

Setelah dilakukan penyelidikan, lanjut Anies, pelaku dan korban berhasil terlacak di wilayah Musi Rawas. Kemudian, kata Anies, pihaknya langsung melakukan penggerebekan.

"Anak yang menjadi korban berhasil kita selamatkan. Untuk pelaku, melarikan diri saat kita gerebek," terang Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan, pelaku diduga berjumlah tiga orang, dan kenal dengan orang tua korban. Bahkan pelaku sempat meminta uang tebusan sebesar Rp 500 juta.

Dikatakannya lagi, dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku baru sekali melakukan aksi penculikan tersebut. Namun demikian, kata Anies, pelaku diduga pernah terlibat kasus perampasan mobil dan meminta tebusan.

"Untuk pelaku saat ini masih dalam lidik. Dugaan kita masih berada di wilayah Sumsel," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments