Rabu, 23 Mei 2018


Menjambret untuk Biaya Istri Melahirkan


Kamis, 17 Mei 2018 | 11:22:22 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Seorang pria berinisial SA (27), warga Talang Banjar, Kota Jambi, harus mendekam di balik jeruji besi. Ia terpaksa berpisah dengan sang istri yang baru saja melahirkan.

SA terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian karena melakukan penjambretan. Ia berdalih nekat menjambret karena butuh biaya untuk persalinan istrinya di rumah sakit.

Aksi penjambretan itu dilakukan SA di Jalan Agus Salim, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi pada 25 November 2017 lalu.

Humas Polresta Jambi Brigpol Alamsyah Amir membenarkan hal ini. Kata Dia, penangkapan dilakukan 13 Mei  2018 sekitar pukul 23.30 WIB.

“Sekarang tersangka sudah diamankan di Polsek Jelutung,” ujar Alam, Kamis (17/5/2018).

Menurut Alam, penangkapan berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/B/  284 /XI/2017/SPKT, tertanggal 25 November 2017. Pelaporkan adalah Ajeng Pratiwi (19) seorang mahasiswi di Jambi.

Kejadian bermula saat korban melintas di Jalan KH Agus Salim berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat. Tiba-tiba, pelaku datang dari  arah belakang sebelah kiri korban. Dia langsung mengambil handphone korban yang saat itu diletakkan korban di dasboard sepeda motornya.

“Setelah itu, tersangka langsung melarikan diri dengan kecepatan tinggi ke arah Kebun Kopi,” jelas Alam.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Opsnal melakukan penyelidikan. Akhirnya diperoleh informasi keberadaan pelaku. Kemudian dilakukan penangkapan tanpa perlawanan.

“Pelaku mengakui perbuatannya dengan alasan kepepet karena butuh biaya persalinan istrinya,” tandas Alam.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments