Senin, 18 Juni 2018


Apresiasi Program PB HKKN, Zainal Abidin : Kami Siap Bekerja Sama


Rabu, 30 Mei 2018 | 10:48:29 WIB


Zainal-Arsal
Zainal-Arsal / Dok/metrojambi.com

KERINCI - Program dan wacana yang dicanangkan oleh Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (PB HKKN) dalam upaya membantu pembangunan daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan.

Salah satunya Calon Bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin. Menurut Zainal, sejumlah program-program PB HKKN yang dinahkodai oleh Brigjen Pol Syafril Nursal ini dinilai sangat pro rakyat dan pro pembangunan Kabupaten Kerinci. Program itu antara lain yakni, upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kerinci dan Kota Sungaipenuh, membantu pemasaran Jeruk Kerinci serta program di bidang pertanian, perkebunan dan kebudayaan.

"Semangat PB HKKN dalam membantu pembangunan kerinci patut kita apresiasi. Saat ini sudah ada penampung jeruk kerinci berskala nasional, pengiriman perdana jeruk kerinci ke Jakarta sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Ini sangat menguntungkan bagi petani kita, jeruk kerinci bisa dibeli dengan harga yang pantas," ujar Zainal.

Selain itu, kata Zainal, dalam waktu dekat PB HKKN juga akan melakukan penebaran 1 juta bibit ikan semah di Danau Kerinci. Hal ini tentunya sangat pro dengan rakyat, terutama para nelayan.

Oleh karena itu, Zainal menegaskan dirinya sangat mendukung dan siap bekerja sama dengan PB HKKN jika nanti terpilih menjadi menjadi Bupati Kerinci periode 2019 - 2024.

"Kita sangat mengapresiasi program PB HKKN. Jika nanti kami diizinkan Allah SWT untuk menjalankan amanah masyarakat Kerinci, kami siap bekerja sama dan mendukung sepenuhnya program PB HKKN tersebut," tegas Zainal.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PB HKKN berkunjung ke Kerinci. Brigjen Pol Syafril Nursal, selaku Ketua Umum, mengatakan, pihaknya telah mencanangkan sejumlah program untuk membantu dan menempatkan diri dalam pembangunan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Salah satunya yakni menjadikan Kerinci sebagai destinasi wisata Nasional, program Pendidakan khusus bidang pariwisata, program bidang pertanian dan perkebunan, serta menjadikan Kerinci sebagai pusat budaya Propinsi Jambi.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments