Jumat, 22 Juni 2018


Fasha : Pancasila Simbol Pemersatu Bangsa


Jumat, 01 Juni 2018 | 14:32:04 WIB


Fasha menyempatkan diri berfoto bersama warga
Fasha menyempatkan diri berfoto bersama warga / Khusnizar

JAMBI - Memperingati hari lahirnya pancasila yang jatuh pada 1 Juni hari ini, Calon Walikota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan jika Indonesia harus berbangga memiliki falsafah hidup bangsa yang menjadi alat pemersatu bangsa.

Ini karena Pancasila mampu menyatukan perbedaan di Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, etnis, bahasa, budaya dan dipisahkan geografis. Namun lewat semangat negara kesatuan republik indonesia (NKRI) dan pancasila, perbedaan ini memperkuat bangsa.

“Saya baru tahun ini tidak ikut upacara hari lahir pancasila. Selama memimpin Kota Jambi, selalu memimpin apel untuk memperingati hari lahir pancasila,” kata Fasha saat ditemui di sela blusukan di Pasar Keluarga.

Ia mengatakan pancasila ini merupakan alat pemersatu bangsa. Bahkan di luar negeri, Pancasila mendapatkan apresiasi.

“Saya tahun 2014 pernah berkunjung ke Ethiopia. Disana mereka menyatakan Indonesia harus bangga karena memiliki 5 sila pancasila. Disini, mereka tidak bisa memiliki 5 sila yang mampu menyatukan mereka. Tapi Indonesia punya,” cerita Fasha.

Karena itu, sebagai warga negara, maka kita harus mempertahankan falsafah bangsa yang menjadi alat pemersatu di tengah kebhinekaan bangsa. “Kita harus bangga,” pungkasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments