Jumat, 22 Juni 2018


Bupati Masnah Tatap Muka dengan Mahasiswa PTIK Angkatan 74


Selasa, 05 Juni 2018 | 11:35:39 WIB


Bupati Muarojambi Masnah Busro melakukan tatap muka dengan mahasiswa STIK-PTIK Widya Dharana Lastarya Angkatan ke-74 Jakarta
Bupati Muarojambi Masnah Busro melakukan tatap muka dengan mahasiswa STIK-PTIK Widya Dharana Lastarya Angkatan ke-74 Jakarta / Sudir Putra

SENGETI – Bertempat di Rumah Dinas Bupati Muarojambi pada Senin (4/6) pagi, Bupati Muarojambi Masnah Busro melakukan tatap muka dengan sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Widya Dharana Lastarya Angkatan ke-74 Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati berterima kasih dengan kehadiran mahasiswa PTIK yang melaksanakan kegiatan pegabdian di masyarakat Muarojambi.

"Mahasiswa STIK-PTIK akan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Muarojambi dalam beberapa waktu ke depan," papar Bupati.

Bupati Masnah menyambut kedatangan rombongan para calon pimpinan Polri tersebut dan mengapresiasi kepada STIK-PTIK yang telah memilih Kabupaten Muarojambi sebagai lokasi kegiatan pengabdian pada mahasiswa kepolisian tersebut.

"Suatu kehormatan bagi Muarojambi telah dipilih menjadi lokasi pelaksanaan pengabdian masyarakat dari mahasiswa STIK-PTIK, dan berharap bisa terus mendorong daerah ini dalam mempertahankan suasana aman dan kondusif, serta memberikan edukasi kepada masyarakat di sini," katanya Masnah.

Pada kesempatan itu, Bupati Masnah juga berharap melalui kegiatan ini terjalin sinergitas antara pemerintah daerah dengan STIK dan PTIK untuk mengoptimalkan upaya pembangunan daerah terutama dalam peningkatan kualitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bupati yang kerap disapa Upik Masnah ini menyampaikan, profil Kabupaten Muarojambi sebagai kawasan yang memiliki wilayah yang cukup luas dengan potensi perkebunan dan sektor pertanian yang terbesar.

Selain itu juga disebutkanya posisi Kabupaten Muarojambi sebagai "Kota Bercabang Tiga" karena daerah itu merupakan persimpangan menuju ke tiga jurusan di Sumatera, yakni jalur menuju Riau, Medan, Nangroe Aceh Darussalam, kemudian lintas tengah ke jalur Sumbar, Bengkulu dan lintas timur ke Palembang, Lampung.

Dengan kondisi geografis tersebut sebagai jalur lintas, berpengaruh terhadap karakter dan situasi Kamtibmas di daerah Muarojambi.
"Dengan kehadiran mahasiswa STIK-PTIK ini memberikan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan upaya pembangunan dengan bersinergi dengan berbagai pihak," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments