Jumat, 22 Juni 2018


Mahasiswa UNJA Pelajari Program CSR PetroChina di Betara


Kamis, 07 Juni 2018 | 14:30:52 WIB


Keterangan Foto:1. Sambutan Government & Relation Supt PetroChina int Jabung Ltd - Saipul 2. peserta kunjungan yang ramai hingga duduk di luar gerai 3. Penyerahan Cinderamata dari PetroChina ke Perwakilan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Jambi 4. Foto bersama beberapa mahasiswa yang berkunjung
Keterangan Foto:1. Sambutan Government & Relation Supt PetroChina int Jabung Ltd - Saipul 2. peserta kunjungan yang ramai hingga duduk di luar gerai 3. Penyerahan Cinderamata dari PetroChina ke Perwakilan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Jambi 4. Foto bersama beberapa mahasiswa yang berkunjung / Istimewa

JAMBI– Sebanyak 200 orang mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jambi (Unja) melakukan kunjungan lapangan ke lokasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PetroChina International Jabung Ltd di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kunjungan lapangan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada 2 dan 3 Juni 2018. Rombongan mahasiswa yang didampingi beberapa dosen ini mengunjungi salah satu program unggulan PetroChina, yaitu program pengembangan kopi Liberika.

Government & Relation Superintendent PetroChina Saipul dan staf Community Development (Comdev) menyambut rombongan mahasiswa dan dosen di Gerai UMKM yang berada di Desa Meka Jaya.

Di gerai yang dibangun PetroChina tersebut, rombongan menikmati suguhan kopi Liberika yang ditanam para petani binaan PetroChina. Para mahasiswa kemudian diajak untuk melihat pengolahan kopi Liberika, mulai dari proses tanam hingga pasca-panen.

Mahasiswa juga mendapat penjelasan mengenai regulasi dalam pelaksanaan program CSR, program-program CSR PetroChina, dan uraian singkat mengenai peran perusahaan dalam mengembangkan kopi Liberika.    

Dalam sambutannya, Saipul menyampaikan kegembiraan perusahaan menerima kunjungan lapangan dari mahasiswa. “PetroChina menyambut baik kunjungan mahasiswa ke lokasi program CSR kami. Ini merupakan kesempatan kami untuk memaparkan kontribusi kami dalam mengembangkan potensi lokal,” ujar Saipul.

Sementara itu, Ir Ewlamendri MSi, salah satu dosen pembimbing menyebutkan, kunjungan ke lokasi program CSR perusahaan penting dilakukan untuk melihat dampak positif dari kegiatan PetroChina bagi masyarakat.  

“Selama ini mahasiswa banyak dibekali teori-teori saja di kampus, namun belum punya banyak kesempatan untuk melihat implementasinya di lapangan,” terang Elwa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PetroChina yang telah memfasilitasi kunjungan kami,” ujarnya.

PetroChina International Jabung Ltd merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoperasikan Blok Jabung di Jambi di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

PetroChina bermitra dengan Petronas Carigali (Jabung) Ltd, PP Oil & Gas (Indonesia-Jabung) Ltd, dan Pertamina Hulu Energi Jabung.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments