Senin, 18 Juni 2018


Kebersamaan Warga Sekolah, KGS Jambi Gelar Aneka Kegiatan


Jumat, 08 Juni 2018 | 11:50:02 WIB


Foto bersama
Foto bersama / Jainal Abidin

JAMBI - Kanaan Global School (KGS) Jambi sejak tanggal 1-7 Juni 2018 menggelar beberapa kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan antar warga sekolah, baik dengan siswa, guru dan karyawan, orangtua, masyarakat di lingkungan sekolah dan anak- anak panti asuhan.

Manajemen KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera mengatakan, kegiatan dimulai Jumat pekan lalu dengan menggelar kebersamaan bersama orangtua siswa, guru, dan pegawai. Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata apresiasi orangtua untuk keluarga besar KGS Jambi yang telah mendidik anaknya selama 1 tahun bersekolah.

"Mulai dari rencana hingga acara orang tua, siswa yang mengurus melalui KGS Parent Support Group (PSG)," ujarnya, Rabu (6/6) lalu. Sebagai bentuk ungkapan dan terima kasih karena telah mendidik anaknya, para orangtua memberikan bingkisan kepada seluruh warga KGS Jambi, termasuk hingga ke tenaga kebersihan dan tenaga keamanan sekolah.

Di hari Kedua, sekolah menggelar kegiatan buka puasa bersama anak yatim dari dua panti asuhan, siswa, guru dan orang tua murid yang beragama Islam, serta memberikan bingkisan dan santunan dari hasil donasi orang tua siswa.

Selain itu, Managemen KGS Jambi juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Huda milik masyarakat di sekitar sekolah. "Kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya, dan telah memasuki tahun kelima," jelasnya. Kemudian dilanjutkan pemberian apresiasi bagi para siswa KGS Jambi yang berprestasi di internal maupun eksternal, serta mengundang beberapa sekolah yang ikut berkompetisi dan diberikan medali penghargaan. "Ini wujud KGS Jambi mengapresiasi pendidikan di Jambi, untuk terus meningkatkan prestasi para siswa," imbuhnya.

Tidak itu saja, sekolah juga menggelar pelepasan siswa SD dan SMP yang telah menyelesaikan pendidikan masing-masing dan akan melangkah ke jenjang selanjutnya. Terakhir, Jumat (7/06) dilanjutkan pelepasan siswa TK. Menurut Lius, kegiatan ini merupakan program sekolah yang digelar setiap tahun, dengan melibatkan orangtua dalam setiap moment dan kegiatan sekolah. "Sebab ruang lingkup keluarga besar KGS Jambi meliputi siswa, guru, pegawai, dan orangtua siswa," bebernya. Ia berharap ke depan rangkaian kegiatan ini bisa terus dilakukan dan tentunya tahun mendatang lebih meriah.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments