Rabu, 20 Juni 2018


Hingga Malam Ini, Korban Hanyut di Sungai Batang Merangin Belum Ditemukan


Senin, 11 Juni 2018 | 22:38:29 WIB


Warga bersama tim gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Batang Merangin
Warga bersama tim gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Batang Merangin / Metrojambi.com

BANGKO - Hingga pukul 21.00 WIB malam ini, Senin (11/6), Ridho (16), korban hanyut dan tenggelam di Sungai Batang Merangin, tepatnya di Ujung Tanjung, Muara Mesumai, Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Bangko, masih belum ditemukan.

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, kepolisian, dan TNI masih terus melakukan pencarian dengan cara menyusuri aliran sungai. Selain itu, ada juga yang melakukan penyelaman untuk mencari korban.

Hamdan, anggota BPBD Merangin saat dikonfirmasi mengatakan, kemungkinan tubuh korban hanyut belum terlalu jauh. Apalagi di dasar sungai banyak bangkai besi tua, sehingga ada kemungkinan tubuh korban tersangkut.

"Kami sudah nyelam. Tapi belum bisa maksimal, sebab arus sungai deras. Sudah pakai pembesar, tapi tidak bisa juga," kata Hamdan.

Ditambahkan Hamdan, saat melajukan pencarian petugas sempat melihat ada tangan korban yang muncul ke permukaan. Namun ketika petugas hendak menjangkaunya, korban kembali menghilang.

"Dua kali kita lihat mirip tangan, kondisinya sudah membiru," ujarnya.

Lebih lanjut Hamdan mengatakan, jika malam ini korban tidak juga ditemukan, maka pencarian akan dilanjutkan besok. "Jarak pandang pendek. Tapi petugas kami tetap siap siaga," pungkasnya.

Sementara itu di pinggir sungai, terlihat sejumlah kerabat korban menyaksikan proses pencarian. Tidak terkecuali ibu korban yang bernama Yati.

Sembari menunggu korban ditemukan, kerabat korban juga membacakan Yasin dan tahlil beserta doa. "Mudah-mudahan bisa ditemukan," kata Yati saat dikonfirmasi.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments