Jumat, 22 Juni 2018


Ketua DPRD Sarolangun Santuni Anak Yatim dan Bagikan Ratusan Paket Sembako


Selasa, 12 Juni 2018 | 22:55:29 WIB


Muhammad Syaihu bersama keluarga saat membagikan paket sembako dan santunan bagi anak yatim
Muhammad Syaihu bersama keluarga saat membagikan paket sembako dan santunan bagi anak yatim / Kolase metrojambi.com

SAROLANGUN - Selain mengumrohkan masyarakat secara gratis, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Muhammaf Syaihu, setiap tahunnya juga membagi-bagikan paket sembako untuk masyarakat di Kecamatan Pelawan, khususnya fakir miskin, lansia, serta para janda.

Sembako yang dibagikan tersebut berasal dari dana pribadi Muhammad Syaihu. Selain membagikan sembako, Syaihu beserta keluarga juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu serta dari keluarga tidak mampu.

Pada bulan Ramadan tahun ini, Syaihu beserta keluarga membagikan sebanyak 600 paket sembako, yang berisikan tepung, gula pasir, sirup, mentega, susu, minyak sayur, dan barang-barang lainnya.

Paket sembako dan santuan tersebut diberikan untuk warga enam desa di Kecamatan Pelawan, yakni Desa Pelawan, Desa Lubuk Sayak, Desa Penegah, Desa Pasar Pelawan, Desa Bukit, dan Desa Pulau Aro.

Saat pembagian sembako dan santunan tersebut Syaihu didampingi oleh istri tercinta, Ika Kurnia. Selain itu, juga turut mendampingi putra putri Syaihu, yakni Ilham Akbar Syaihu, Amalia Soleha Syaihu, M. Abdul Wafi Syaihu, dan Amanah Khaira Syaihu.

Dikatakan Syaihu, membagikan paket sembako untuk masyarakat Pelawan dan menyantuni anak yatim sudah menjadi agenda tahunan keluarganya setiap bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah, tahun ini saya kembali mendapat titipan rezeki dari Allah SWat, dan bisa berbagi kepada saudara-saudara saya dan anak yatim," kata Syaihu, Selasa (12/6).

“600 paket sembako ini saya berikan dengan ikhlas untuk membantu masyarakat, terutama dalam bulan suci Ramadan," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Syaihu mengatakan, rezeki yang ia peroleh bersama keluarga juga tidak terlepas dari doa masyarakat Pelawan. Maka dari itu, kata Syaihu, sudah sepatutnya ia menyisihkan sebagian dari rezeki tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Kalau bantuan beras secara rutin setiap bulanya. Ini semua berkat doa saudara-saudara saya semua. Sehingga setiap tahunnya saya bisa berbagi apa yang Allah titipkan kepada saya," pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments