Jumat, 22 Juni 2018


Ditabrak Avanza, 2 Pengendara Sepeda Motor di Merangin Patah Kaki


Rabu, 13 Juni 2018 | 21:29:49 WIB


Petugas kepolisian saat mengevakuasi sepeda motor yang mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di wilayah Pamenang, Kabupaten Merangin
Petugas kepolisian saat mengevakuasi sepeda motor yang mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di wilayah Pamenang, Kabupaten Merangin / Istimewa

BANGKO - Kecelakaan lalu lintas sekira pukul 11.00 WIB, Rabu (13/6), terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Km 32 Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin. Akibat kecelakaan tersebut 3 orang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Avanza Veloz nopol B 1245 BG dengan sepeda motor Suzuki Skywef nopol BH 2029 FY dan sepeda motor Honda Revo tanpa nopol.

Akibat kejadian tersebut, pengendara Suzuki Skywef bernama Andi (31), warga Desa Rejosari, Kecamatan Pamenang mengalami patah kaki kiri, dan pengendara Honda Revo bernama Bangkit Mustopa (31), warga Desa Rejosari, Kecamatan Pemenang mengalami patah kaki kanan.

Sementara itu, Antin (31), penumpang sepeda motor Suzuki Skywef, mengalami patah kaki kiri. Adapun pengemudi Toyota Avanza bernama Divo Ilham (35), warga Jakarta Barat, tidak mengalami luka.

Adanya kejadian tersebut dibenarkan Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitorus. Dikatakannya, kecelakaan bermula saat mobil yang dikemudikan Divo Ilham melaju dari arah Sarolangun menuju Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Diduga Divo Ilham mengemudi dalam keadaan mengantuk, sehingga saat melintas di lokasi kejadian mobil yang dikemudikannya masuk ke jalur kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikemudikan Andi dan Bangkit Mustofa.

"Dikarenakan jarak ketiga kendaraan sudah terlalu dekat, akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindarkan," ujar Sitorus.

Pasca kejadian, lanjut Sitorus, petugas kepolisian langsung datang untuk melakukan pemeriksaan. Saat ini, kata Sitorus, mobil Toyota Avanza yang mengalami kecelakaan diamankan di Polsek Pamenang, sedangkan dua sepeda motor lainnya diamankan di Unit Laka Lantas Polres Merangin.

"Untuk kerugian materil yang ditimbulkan lebih kurang Rp 10 juta," pungkas Sitorus.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments