Jumat, 20 Juli 2018

Selain Lokasi Syuting, 90 Persen Artis dan Crew Adalah dari Jambi


Rabu, 27 Desember 2017 | 10:51:03 WIB


Salah satu sesi pengambilan gambar film Trip N Vlog
Salah satu sesi pengambilan gambar film Trip N Vlog / metrojambi.com

JAMBI - Ada hal menarik dalam film Trip N Vlog #Pulang Kampung ini. Lokasi syuting film ini 100 persen ada di Provinsi Jambi. Lokasi-lokasi utamanya adalah Candi Muarojambi, Jambi Kota Seberang, Sungai Batanghari, Gentala Arasy, Hutan Pinus Kota Jambi, Bandara Sultan Thaha Jambi, Bukit Kahyangan Sungaipenuh dan Danau Kerinci.

Tak hanya lokasi syuting, 90 persen artis dan crew dalam film ini adalah para seniman Jambi. Amel Carla, Reza Pahlepi dan Gerald Muhammad adalah tiga artis nasionalnya. Selebihnya adalah artis-artis Jambi.

Ada sejumlah nama artis Jambi yang ikut dalam film ini, yakni Reza, Da’i Alamsyah, Muhammad Supiyadi, Azhar MJ, Ide Bagus Putra, Didi Hariyadi, Zaidan dan sejumlah pemain lokal lainnya.

“Bukan hanya artis. Casting director, koordinator produksi dan crew-crew lainnya juga kita ambil dari orang-orang Jambi,” kata Resdy Sulaeman, sang produser.

Menurut Resdy, melibatkan kawan-kawan di Jambi bukan tanpa alasan. Ada misi-misi lain yang akan dibawa oleh Resdy. Kata dia, tak hanya menargetkan film ini sukses. Namun dia ingin berbagi pengalaman, berbagi ilmu terkait pembuatan film layar lebar.

“Semacam ingin menebar virus semangat untuk kawan-kawan seniman, terutama film maker Jambi. Bukan hanya suksesnya film ini saja, saya ingin berkelanjuran,” ujar Resdy.

Dalam film yang diproduksi oleh Qasthalani Citra Film sangat jelas mengangkat kebudayaan melayu Jambi. Menggunakan bahasa daerah Jambi serta musik ilustrasi bergaya khas Jambi dan Melayu.

Selain itu musik sendiri digagas oleh seniman Jambi dengan mengambil latar musik Kerinci. Negeri 1000 sungai menjadi judul lagu Ost film trip n vlog#pulang kampung, serta seluruh proses pembuatan musik dan ost nya digagas dan dibuat seniman pemusik dari jambi secara keseluruhan.

“Harapan kedepan ini bukan karya terakhir tentang film Jambi. Kita ingin berkarya secara benar. Kita ingin membangun dari daerah dan kita mulai dari Jambi,” tandasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments