Jumat, 20 Juli 2018

Merangin, Bungo, dan Tebo Batal, Porprov Digelar di Kota Jambi


Sabtu, 30 Juni 2018 | 10:13:03 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok/metrojambi

JAMBI-Porprov 2018 akan dilaksanakan di Kota Jambi berdasarkan Hasil Rapat Pleno Khusus yang dilakukan oleh KONI Provinsi Jambi .

Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengatakan, sesuai hasil rapat yang telah dilakukan, Porprov pada 18-25 November 2018, akan dilaksanakan di Kota Jambi.

Dia mengatakan, pada awalnya Kabupaten Merangin ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov 2018. Akan tetapi pada Juli 2017 yang lalu Kabupaten Merangin menyatakan tidak siap jadi tuan rumah kegiatan Porprov dengan alasan adanya Pilkada serentak.

Menanggapi hal ini, Gubernur Zumi Zola pada saat itu, meminta Bungo dan Tebo menjadi tuan rumah Porprov 2018. Dengan pemintaan gubernur saat itu, bupati kedua daerah menyetujui untuk menjadi tuan rumah Porprov 2018.

Namun,  dalam proses berjalan, pada 9 Juni 2018 Bupati Bungo dan Tebo mengirimkan surat kepada KONI Provinsi yang menyatakan tidak siap untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan Porprov 2018.

Indra mengatakan, dengan adanya surat pernyataan dari Bupati Bungo dan Tebo tersebut, pengurus cabang olahraga Jambi meminta kepada KONI untuk mengambil alih penyelenggaraan Porprov 2018 agar tetap diselenggarakan.

“Hal ini telah dibahas pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh perwakilan, KONI, Bungo, Tebo, dan Cabor,” jelasnya.

Menurut dia, KONI Provinsi membentuk tim dimana di dalamnya terlibat, KONI Kota Jambi, KONI Kerinci, Koni Tanjung Jabung Barat, dan dari pengurus Cabor.

Hingga pada 28 Juni 2018, hasil Rapat Pleno Khusus memutuskan kegiatan Porprov 2018, KONI Provinsi akan menjadi penyelenggara pelaksana dan tuan rumah.

Menurut dia, kegiatan Porprov 2018 akan dilangsungkan di Kota Jambi pada 18-25 November 2018.

“Keputusan ini, diambil untuk menjaga marwah, harkat, dan martabat olahraga Jambi, dan supaya kompetisi ini bisa berlangsung,” ujarnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments