Jumat, 20 Juli 2018

Awhin Sanjaya Kembali Raih Podium Bersama Honda CBR250RR


Minggu, 01 Juli 2018 | 22:38:35 WIB


/ metrojambi.com

SENTUL – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Awhin Sanjaya kembali mempersembahkan podium di Indospeed Race Series (IRS) 2018, Kejurnas Sport 250 Cc, seri ke-2, race pertama, Sabtu (30/6), di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Setelah menempuh 12 putaran dan bersaing ketat dengan dua pebalap lain, Awhin akhirnya merebut podium ketiga dengan catatan waktu total 20 menit 43,956 detik. Raihan podium ini melengkapi prestasi yang diukir pada seri pertama, Maret 2018 lalu, dimana pembalap asal Luwu Utara tersebut mengunci podium kedua pada race kedua.

Start dari posisi keempat, Awhin sempat mencatatkan fastest lap, yakni 1 menit 43,370 detik yang diraih pada putaran kedua. Performa impresif Honda CBR250RR membantunya terus memperbaiki catatan waktu, dan bersaing di barisan terdepan.

Praktis, sepanjang balapan, Awhin dan dua pembalap lain saling susul beberapa kali. Kondisi ini terus berulang hingga balapan berakhir. ”Saya sangat bersyukur dapat finish di pos ketiga dan mempersembahkan piala untuk tim AHRT. Saya akan berusaha lebih baik pada race 2 besok,” kata Awhin.

Pada race kali ini, AHRT juga menurunkan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, yakni Mario Suryo Aji dan M Adenanta Putra. Namun aksi kedua pebalap muda itu kurang berjalan mulus karena beberapa hal.

Adenanta misalnya, yang pada balapan kali ini memulai dari pos ke-20. Saat balapan, dirinya berada pada rombongan kedua, hingga menyodok ke posisi 14. Namun sayang, pada putaran keenam, Adenanta nyaris high side pada tikungan 9 dan nyaris ke luar lintasan.

”Kondisi itu membuat posisi saya turun hingga ke-27. Namun akhirnya saya mencoba memperbaiki posisi dan finish di posisi 20. Saya akan berusaha lebih baik lagi pada race kedua besok. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Adenanta.

Sementara itu, di race pertama ini, Mario harus rela start di posisi ke-33 karena hasil kualifikasi yang kurang maksimal. Dia terjatuh (low side) di tikungan terakhir. Hasil akhirnya, Super Mario—julukan Mario Suryo Aji—finish di posisi ke-22.

Balapan kedua akan diselenggarakan Minggu (1/7), mulai pukul 15.20 WIB, selama 12 putaran.


Penulis: Cr6
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments