Jumat, 20 Juli 2018

Launching Perdana Suzuki Jimny untuk Eropa dan Jepang


Senin, 02 Juli 2018 | 16:32:57 WIB


ilustrasi
ilustrasi /

JAMBI – Pabrikan mobil Suzuki dalam waktu dekat rencananya akan merilis mobil seri Jimny terbarunya. Launching Suzuki Jimny ini terpusat di pasar Eropa dan Jepang.

"Launching perdananya masih direncanakan untuk Eropa dan Jepang. Wacana Suzuki Jimny 2019 di Indonesia ada, karena peminat mobil Jimny cukup banyak dan segmentasinya atau penggemar terhadap Jimny juga ada. Cuma jadwal pastinya dan berapa harganya kita belum tau," ujar Eni Erdina, Manager Marketing Suzuki PT Jaya Indah Motor (JIM) Jambi.

Menurutnya, sejauh ini belum ada tanda-tanda Suzuki Jimny hadir di pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat ini. Pasalnya, wujud Jimny generasi kelima di Indonesia masih dalam bentuk planing dan baru akan launching di luar negeri.

Disampaikannya, untuk spesifikasi Jimny terbaru yang pasti pihaknya juga belum mengetahui. Sehingga msyarakat belum bisa memesan mobil ini.

Eni menyebutkan, pada tahun 2016 lalu Suzuki Jimny limited edition hadir di Indonesia. Mobil tersebut matic dan menggunakan empat penggerak roda (four wheel drive).

"Suzuki Jimny limited edition pada tahun 2016 lalu hanya 80 unit yang tersedia di Indonesia, dan harganya Rp 330 juta perunit. Sebelum waktunya rilis aja sudah habis terpesan, dan pemiliknya akan diberikan sertifikat pemilik "Jimny limited edition"," jelas Eni.

Ia mengatakan masyarakat Indonesia yang hobi dengan mobil jeep banyak yang menyukai Suzuki Jimny. Jika Suzuki Jimny terbaru nanti hadir di Indonesia, desainnya akan disesuaikan dengan negara Indonesia. "Diharapkan di Indonesia peminatnya banyak," katanya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments