Jumat, 20 Juli 2018

Hari Kedua PPDB, SMA 2 Kota Jambi Verifikasi 150 Berkas


Kamis, 05 Juli 2018 | 11:33:54 WIB


Plt Kepala SMA Negeri 2, Halinar
Plt Kepala SMA Negeri 2, Halinar / Jainal Abidin

JAMBI - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Jambi melakukan verifikasi berkas Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa yang telah mendaftar hingga 7 Juli nanti.

Verifikasi dilakukan secara bertahap, sehingga siswa yang telah mendaftar datanya tidak ada yang luput atau terlewat oleh operator PPDB.

Plt Kepala SMA Negeri 2, Halinar mengatakan, verifikasi dibagi menjadi beberapa tahap. Pada hari pertama verifikasi kemarin, sekolah mencoba memverifikasi 100 peserta dan hari kedua memverifikasi 150 peserta.

"Setelah mendaftar, siswa kemudian membawa bukti pendaftaran dan berkas persyaratan, kemudian nantinya diverifikasi tim," ujarnya, Rabu (4/7) kemarin.

Sistem verifikasi sendiri dilakukan dengan cara, calon siswa dipanggil panitia berdasarkan nomor antrian yang sudah diambil dan sebelum memasuki ruang verifikasi, berkas diperiksa untuk memastikan tidak ada berkas yang kurang. "Baru kemudian calon siswa masuk ruang verifikasi," katanya.

Untuk melayani selama jadwal verifikasi, sekolah menyiapkan tenaga operator dan 3 komputer PPDB. Ini dilakukan agar semua pendaftar terakomodir dan terverifikasi sebelum batas akhir verifikasi, atau sebelum pengumuman 9 Juli mendatang.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments