Kamis, 19 Juli 2018

Fachrori: Halal Bihalal Titik Awal Pembenahan Diri


Kamis, 05 Juli 2018 | 16:34:12 WIB


/ Humas Provinsi Jambi

MUARATEBO – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum bersama Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori, Rabu (4/7) malam, menghadiri halal bihalal bersama pemerintah daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan tokoh masyarakat Kabupaten Tebo. Acara berlangsung di rumah dinas Bupati Tebo.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tebo Sukandar, beserta istri, serta unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Tebo. Sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Jambi Jambi juga turut hadir, seperti Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, serta Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Fachrori mengajak seluruh undangan yang hadir untuk menjadikan kegiatan halal bihalal sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sesuai makna hakiki Idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bihalal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas, bekerja nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya Jambi TUNTAS,” ujarnya.

Fachrori menambahkan, halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah pelaksanaan puasa dan ibadah lain selama bulan suci Ramadan.

“Oleh karena itu dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia atau hablul minannas, melalui kegiatan ini, kita semua diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus ikhlas, saling memberi maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat, tidak lagi mengulangi kesalahan atau kekhilafan yang pernah kita perbuat sebelumnya,” kata Fachrori.

Lebih lanjut Fachrori mengatakan, sesuai dengan makna bulan Syawal sebagai bulan peningkatan, maka pada kesempatan ini dia mengajak untuk dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana dan sarana untuk memperkuat komitmen dan tekad guna meningkatkan kualitas taaruf atau saling mengenal, dan tafahum atau saling memahami untuk meningkatkan jalinan silahturahmi.

“Dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Jambi khususnya, jalinan silahturahmi dibutuhkan. ”Begitu pula untuk mewujudkan visi dan misi Provinsi Jambi tahun 2016-2021, dengan adanya jalinan kekeluargaan, koordinasi, komunikasi, dan sinergitas, sesama aparatur Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Tebo serta seluruh pemangku kepentingan terkait, maka niscaya semua akan berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal sebagaimana kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tebo Sukandar menyatakan bahwa Pemerintah kabupaten Tebo siap mendukung program yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi.

“Kami siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan mendukung segala programnya. Kami juga melaporkan seluruh kegiatan di Bulan Ramadan dimana kami beserta Forkopimda dan pihak terkait melakukan pengawasan di lapangan baik arus mudik maupun di bidang harga, dan alhamdulilah semua berjalan dengan lancar,” ujar Sukandar.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Humas Provinsi Jambi

TAGS:


comments