Selasa, 17 Juli 2018

Komunitas Petualang, Penyebar Informasi Efektif


Minggu, 08 Juli 2018 | 22:51:30 WIB


Foto bersama komunitas lintas petualang Jambi dalam acara halal bihalal
Foto bersama komunitas lintas petualang Jambi dalam acara halal bihalal / metrojambi.com

JAMBI - Seiring berakhirnya bulan Ramadan, beberapa pengurus komunitas menggelar pertemuan dengan tema “Halal bihalal dan Silahturahmi Lintas Komunitas”.

Kumpul bareng ini, sekaligus menjadi agenda temu kenal para petualang Jambi. Acara ini digelar di kafe Tempoa, Jelutung, pada Jumat (6/7) malam.

Duty Nath, yang biasa dipanggil om Duty selaku ketua Backpaker Jambi mengatakan, gelaran yang menjadi salah satu agenda kumpul ini bertujuan sebagai ajang temu kenal antar anggota serta melestarikan tradisi budaya silaturahmi.

"Sebelumnya, saat kita bepergian ternyata sering berjumpa dengan orang Jambi yang juga hobi petualang, namun tidak kenal. Makanya timbullah prakarsa dari satu komunitas ke komunitas lain dan terbentuklah halal bi halal ini," ujarnya.

Dikatakannya, selama ini dirinya hanya tahu melalui medsos, tetapi tidak kenal dengan orang-orangnya. “Melalui ajang ini lah digunakan untuk ketemu dan mengenal lebih dekat,” ungkapnya.

Menurutnya, seorang petualang adalah penyebar informasi paling efektif. “Oleh karena itu, kita harus cerita ke petualang-petualang lain saat kita di daerah orang,” katanya.

Mereka ingin, melalui hobbi dapat berguna bagi orang banyak, terutama bagi promosi wisata alam di Provinsi Jambi. "Menginfokan tentang potensi daerah yang kita miliki, tentunya dibekali dengan wawasan konkrit juga," ujarnya.

Sekurangnya ada 120 anggota yang berasal dari 13 komunitas seperti Jambi Backpaker, Bripala, Serikat Pendaki Korwil Jambi, MTMA Jambi, Bapersquard Adventure, Vloghunt, Pejalan Amatiran, Adventure Jambi, Instravelmate Jambi, dan Genpi turut meramaikan acara.

Mereka berharap, semoga Pemerintah Provinsi Jambi dapat membuka penerbangan luar negeri. "Minimal ada penerbangan Singapore dan Malaysia, supaya terbuka untuk wisata asing, agar lebih memudahkan sehingga tidak perlu melalui Palembang ataupun Jakarta lagi, tetapi langsung ke Jambi," katanya lagi.

Usai menggelar berbagai macam rangkaian acara yang dipandu MC, acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara para anggota petualang Jambi.


Penulis: Cr6
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments