Selasa, 17 Juli 2018

Setelah Ria Mayang Sari, Giliran Ketua DPRD Muarojambi Daftar ke KPU


Senin, 09 Juli 2018 | 20:51:24 WIB


Ria Mayang Sari saat mendaftar ke KPU Provinsi Jambi
Ria Mayang Sari saat mendaftar ke KPU Provinsi Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Pendaftaran bakal calon anggota DPD RI, Senin (9/6), resmi dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi. Hari pertama pendaftaran, ada dua orang mendatangi kantor KPU.

Selain Ria Mayang Sari, ketua DPRD Bungo yang juga anak Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, ada Salmah Mahir, adik kandung mantan Bupati Muarojambi dua periode Burhanuddin Mahir, juga mendaftarkan diri.

Ketua DPRD Muarojambi, Salmah Mahir menjadi orang kedua mendaftarkan diri setelah Ria Mayang Sari. Salmah Mahir datang ke KPU sekitar pukul 16.00 WIB.

Tiba di kantor KPU, Salmah Mahir menyerahkan berkas yang diterima dan diperiksa oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi, Afnizal. "Hari ini kita terima dua betkas pencalonan anggota DPD, yaitu Ria Mayang Sari dan Ibu Salmah," ungkap Afnizal, Komisioner KPU Provinsi Jambi saat dikonfirmasi.

Berkas kedua pendaftar calon DPD RI, kata Afnizal,  memenuhi syarat dan lengkap. Untuk syarat calon akan di kroscek ada atau tidak ada. Untuk sah atau tidak sah syarat calon itu belum dilakukan. "Itu akan kami lakukan setelah berkas kami terima," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments