Jumat, 20 Juli 2018

Zola Kembali Jadi Tersangka, KPK Berharap Kasus Ini Jadi Pelajaran


Selasa, 10 Juli 2018 | 20:17:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Zumi Zola, Gubernur Jambi non aktif, sebagai tersangka. Kepastian ini diketahui setelah KPK mengumumkan secara resmi, Selasa (10/7) sore.

Pimpinan KPK, Basaria Panjaitan, berharap kasus ini bisa menjadi pelajaran berharga. Para pejabat diminta untuk terus mengingat sumpah jabatan yang disandangnya.

“Sekali lagi kami harap kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi para pejabat di Jambi ataupun di daerah lainnya. Agar kembali mengingat sumpah jabatan yang diucapkan saat pelantikan,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan akan pengelolaan uang negara yang semestinya harus dikelola sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat.   

“Seluruh penyelenggara negara kami harap mengingat bahwa seluruh uang yang dikelola baik di pusat ataupun daerah adalah uang rakyat. Sehingga kita wajib mengelolanya secara hati-hati dan memprioritaskan kepentingan masyarakat untuk diberikan pelayanan,” ujarnya.  

“Demikian juga dengan kewenangan yang diberikan kepada kepala daerah, anggota DPRD ataupun pejabat lain. Seluruh kewenangan tersebut adalah untuk melayani masyarakat, jangan ambil keuntungan pribadi dari kewenangan yang diberikan,” katanya lagi.


Penulis:
Editor: Herri Novealdi



comments