Selasa, 17 Juli 2018

Elviana Pilih Dodi Sularso Penggantinya di DPR RI


Selasa, 10 Juli 2018 | 21:13:31 WIB


Elviana dan Dodi Sularso
Elviana dan Dodi Sularso / kolase metrojambi.com

JAMBI – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Elviana pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Elviana memilih untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

Namun demikian, Elviana menegaskan jika ia tetap memiliki kewajiban untuk membesarkan PPP. Selain itu, kata Elviana, ia juga mempunyai kewajiban agar PPP tetap memiliki wakil di DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Jambi.

Agar satu kursinya PPP tidak hilang, Elviana mengaku memasangkan Dodi Solarso sebagai bakal penggantinya dalam pemilihan legislatif pada pemilu 2019. “Makanya saya pasang Dodi Solarso,” katanya, Selasa (10/7).

Menurut Elviana, Dodi Sularso punya tiga modal untuk menggantikan kursinya di DPR RI. Karena menurutynya, Dodi Sularso punya modal untuk itu. “Yang pertama modal politik, jadi dia harus diterima di partai politik, kedua ekonomi dan ketiga modal sosial, dia sudah pernah ikut (jadi calon) beberapa kali,” tandasnya.

Sementara itu, Dodi Sularso saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya optimis bisa mewakili PPP duduk di DPR RI untuk menggantikan Elviana. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Elviana,” kata Dodi.

Dia mengatakan bahwa dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan partai PPP baik di Kabupaten maupun provinsi. “Saya sudah ketemu dan alhamdulillah sudah saling mendukung, dan di PPT ini sangat luar biasa,” katanya.

Meski sudah saling mendukung, kata Dodi, dirinya tetap akan mempekuat dan bekerja dengan caleg-caleg yang lain, terutama di Kabupaten Muarojambi. “Cukup optimis, tapi tetap memperkuat,” tutupnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments