Jumat, 20 Juli 2018

Sepi Peminat, di Sekolah Ini Baru 2 Orang yang Mendaftar PPDB


Senin, 09 Juli 2018 | 09:59:07 WIB


/ Zainal Abidin

JAMBI - Minat orang tua utuk menyekolahkan anaknya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Sembilan Lurah (Sembilu) Kota Jambi minim. Buktinya, sejak dibukanya pendaftaran peserta didik baru (PPDB) hingga saat ini, baru 2 orang calon siswa yang mendaftar di sekokah tersebut.

Padahal jauh-jauh hari sekokah yang berlokasi di kawasan Sungai Kambang tersebut sudah melakukan promosi, baik melalui sosialisasi langsung, lewat media, maupun spanduk. Namun sayangnya, peminat sekomah tersebut masih sepi.

Kepala SMA Sembilu Shobari saat dikonfirmasi mengatakan, sepinya peminat karena animo masyarakat untuk memasukkan anaknya ke sekolah swasta belum begitu tinggi. Selain itu, orang tua calon siswa sepertinya masih menunggu pengumuman dari sekolah negeri yang akan diumumkan pukul 14.00 WIB siang nanti, Senin (9/7).

"Biasanya setelah tidak diterima di sekolah negeri, baru mendaftar ke sekolah swasta," kata Shobari.

Disebutkan Shobari. pihaknya tahun ajaran ini menargetkan menerima sebanyak 36 siswa baru untuk 1 ruangan belajar dengan fasilitas lengkap dan memadai. "Yang nelpon sudah banyak dari luar kota, karena mereka jauh langsung datang daftar," imbuhnya.

Selanjutnya untuk menarik peminat yang mendaftar, sekolah membebaskan biaya kampanye, termasuk beberapa biaya sekolah seperti biaya pendaftaran masuk, biaya pembangunan, dan biaya OSIS maupun Pramuka.

"Biaya tersebut kita pakai dari anggaran dana BOS," tandasnya.


Penulis: Zainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments