Selasa, 17 Juli 2018

Setelah Dievakuasi, Mahasiwa Unja yang Jatuh di Gunung Kerinci Dilarikan ke Rumah Sakit


Selasa, 10 Juli 2018 | 22:36:33 WIB


/ kolase metrojambi.com

KERINCI - Seorang pendaki Gunung Kerinci dikabarkan terjatuh dari Tugu Yudha dan mengalami luka yang cukup serius di bagian kaki sebelah kiri.

Informasi yang berhasil dihimpun metrojambi.com, pendaki yang mengalami kecelakaan tersebut bernama Abi yang merupakan mahasiswa Universitas Jambi (Unja). Sebelum kejadian, korban melakukan pendakian bersama sekitar 18 orang rekannya.

Dudung, salah seorang petugas penjagaan R10 saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang pendaki Gunung Kerinci yang jatuh. Dikatakan Dudung, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A Thalib Kerinci.

“Korban sampai ke R10 sekitar pukul 21.45 WIB malam ini, dan langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Dudung.

Dikatakannya lagi, korban merupakan mahasiswa Universitas Jambi (Unja) jurusan Pertanian yang biasa dipanggil Abi. Menurut Dudung, korban melakukan pendakian bersama beberapa orang lainnya.

“Mereka sudah tiga malam naik (mendaki, red) ke atas. Informasinya mereka sedang melakukan praktik. Dan begitu mendapat laporan adanya kejadian tersebut kita langsung melakukan evakuasi,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments