Senin, 16 Juli 2018

Ihsan Yunus Apresiasi Kinerja Tim Keuangan Pemerintah


Rabu, 11 Juli 2018 | 14:42:44 WIB


Ihsan Yunus
Ihsan Yunus / dok/metrojambi

JAMBI - Selasa, 10 Juli 2017, telah dilangsungkan rapat paripurna DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan. Agenda utama paripurna kali ini adalah penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas pokok-pokok keterangan pemerintah mengenai Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017.

Dalam nota pertanggungjawaban yang dibacakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani ini, seluruh fraksi menerima pertanggungjawaban dimaksud. Tercatat hanya Fraksi Gerindra yang menolak pertanggungjawaban APBN 2017 karena menilai target-target perekonomian belum tercapai.

Hadir dalam rapat anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Komisi VI dan Dapil Jambi, Ihsan Yunus. Ihsan mengapresiasi kinerja tim keuangan pemerintah dalam mengawal APBN 2017.

"Pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,07% patut diapresiasi karena cukup tinggi namun harus tetap diperhatikan kualitasnya. Sebagai contoh, ke depan kami harap rasio Gini yang mencerminkan kesenjangan pendapatan di tengah masyarakat harus selalu ditekan agar makin berkurang," ujar Ihsan pasca mengikuti rapat paripurna.

Walaupun mayoritas fraksi menerima pertanggungjawaban APBN 2017 ini, koreksi-koreksi minor yang diberikan harus tetap diperhatikan.

"Lifting migas misalnya masih belum mencapai target dan masih banyak sumur minyak lama yang harusnya masih bisa dioptimalkan," lanjut Ihsan.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments