Kamis, 19 Juli 2018

Hasil PPDB SMP Negeri di Kota Jambi, 2.357 Calon Siswa Tersingkir


Kamis, 12 Juli 2018 | 10:06:03 WIB


Salah seorang calon siswa saat mendaftar di salah satu sekolah beberapa waktu lalu
Salah seorang calon siswa saat mendaftar di salah satu sekolah beberapa waktu lalu / Metrojambi.com

JAMBI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Rabu (11/7) kemarin, telah mengumumkan hasil penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Negeri se kota Jambi. Pengumuman ini disampaikan setelah proses pendaftaran PPDB secara online yang dilaksanakan pada 2-7 Juli lalu selesai.

Plt Kabid SMP Disdik Kota Jambi, Bambang Irawan mengatakan, hasil penerimaan PPDB diumumkan Rabu siang, sekira pukul 12.00 WIB, baik melalui online atau dapat dilihat langsung di pengumuman yang ditempel di sekolah tujuan calon siswa.

"Untuk pengumuman secara online dapat dicek di website kotajambi.siap-ppdb.com. Pengumuman juga di tempel di sekolah," ujarnya.

Menurut Bambang, jumlah siswa yang terjaring di 25 SMP Negeri yang ada di Kota Jambi sebanyak 4.386 siswa dari jumlah pendaftar sebanyak 6.743 orang. "Berarti yang tidak terjaring sebanyak 2.357 orang," kata Bambang.

Dijelaskannya, di Kota Jambi lulusan SD/MI sederajat sebanyak 10.862 anak. Namun dari jumlah itu, sudah banyak yang mendaftar lebih awal di sekolah swasta atau di sekolah luar Kota Jambi maupun luar Provinsi Jambi.

"Berdasarkan data verifikasi PPDB online untuk tingkat SMP sederajat di Kota Jambi tinggal 6.743 pendaftar," ungkap Bambang.

Pihaknya mengimbau bagi orangtua yang anaknya tidak terjaring di sekolah negeri, agar segera mendaftar di sekolah swasta yang berada di lingkungan tempat tinggal.

"Karena sekolah swasta juga kita berikan beasiswa bagi siswa tidak mampu," tuntasnya.


Penulis: Zainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments