Selasa, 17 Juli 2018

Kuota PPDB Kurang, SMA 7 Koordinasi ke Disdik


Kamis, 12 Juli 2018 | 14:50:34 WIB


Samuri, Kepala SMA Negeri 7 Kota Jambi
Samuri, Kepala SMA Negeri 7 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Jumlah murid baru yang diterima di SMA Negeri 7 Kota Jambi saat pengumuman penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 9 Juli kemarin, ternyata belum memenuhi kuota yang ditargetkan sebelumnya.

Bahkan target yang sudah ditentukan sekolah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi berdasarkan zonasi, belum mencukupi untuk kebutuhan 6 Rombongan Belajar (Rombel) di Kelas X.

"Saat ini, kita masih kurang 16 murid baru," ungkap Samuri, Kepala SMA Negeri 7 Kota Jambi kepada harian Metrojambi, Rabu (11/07).

Untuk menutupi kekurangan ini, pihaknya membuka kembali pendaftaran murid baru, jelang dimulainya kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru 2018/2019, Senin pekan depan.

Pendaftaran baru ini, masih tetap menggunakan mekanisme dan sistem PPDB sebelumnya. "Kita terima zonasi terdekat dengan lingkungan sekolah," jelasnya.

Selain itu, sekolah yang berada di kawasan Seberang Kota Jambi ini juga akan berkoordinasi dengan Disdik Provinsi Jambi terkait penerimaan murid baru untuk mencukupi jumlah siswa di sekolah.

Menurut Samuri, koordinasi ini dilakukan agar tidak melanggar aturan Permendikbud dan Pergub tentang PPDB. "Tetap kita sampaikan ke dinas, jumlah yang kurang dan membuka kembali pendaftaran," ujarnya.

Pihaknya juga menyediakan bangku kosong bagi siswa Kelas X tahun lalu yang tinggal kelas, sehingga bangku yang disediakan tidak mengganggu jumlah siswa dalam setiap ruangan. "Maksimal untuk satu Rombel diisi 36 siswa," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments