Selasa, 17 Juli 2018

Pemkab Merangin Siapkan Bonus untuk Pemenang MTQ


Kamis, 12 Juli 2018 | 15:04:45 WIB


Kabag Kesra Setda Kabupaten Merangin Abdul Azis
Kabag Kesra Setda Kabupaten Merangin Abdul Azis / Metrojambi.com

BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin telah menyiapkan 60 orang kafilah untuk dikirimkan pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 yang akan digelar di Kabupaten Batanghari.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Merangin Abdul Azis mengatakan, kafilah yang disiapkan semuanya berasal dari Kabupaten Merangin, tidak ada yang diambil dari daerah luar. Sebagai persiapan, Azis mengatakan pihaknya sudah dua kali menggelar training center (TC).

Dikatakannya lagi, kafilah Kabupaten Merangin nantinya akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan, seperti Tahfis, Tilawah, Tahtil Quran, Saril Quran, Fahmil Quran, serta Barzanji Marhaban.

Lebih lanjut Azis mengatakan, pada MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun ini pihaknya tidak memasang target muluk-muluk. Dikatakan Azis, pihaknya hanya menargetkan untuk memperbaiki posisi dibandingkan saat pelaksanaan MTQ sebelumnya.

Namun demikian, sebagai motifasi untuk seluruh kafilah agar nantinya dapat meraih hasil yang memuaskan, Azis mengatakan pihaknya telah menyiapkan bonus.

"Kita siapkan bonus untuk yang juara. Seperti untuk juara satu kita siapkan bonus Rp 30 juta," pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments