You are here: Metro Polisi Pasang Spanduk Antisipasi Curanmor

Polisi Pasang Spanduk Antisipasi Curanmor

PDFCetakEmail

JAMBI - Tingginya kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi saat ini, membuat polisi bekerja keras mengatasinya dengan berbagai upaya. Seperti Kamis (24/05) kemarin Polisi Sektor (Polsek) Pasar Jambi, memasang spanduk di berbagai titik yang ada di Kota Jambi. Dalam spanduk tersebut, ditulis empat poin. Di antaranya agar pemilik kendaraan minta bukti tanda parkir dari petugas parkir saat hendak meninggalkan kendaraannya.

Kapolsekta Pasar Jambi AKP Ranefli Dian Chandra saat ditemui di lapangan mengatakan, spanduk yang dipasang Polsek Pasar Jambi, berupa spanduk untuk himbauan kepada pengemudi kendaraan agar berhati-hati memarkir motor mereka. Spanduk itu dipasang di empat titik di tempat banyaknya kendaraan yang parkir.

‘’Titik yang kita pasangkan adalah di WTC, Angsoduo, Mandala dan satu titik lain lagi,” ujar Ranefli. Dikatakan Kapolsek, upaya yang dilakukan Polsek Pasar ini merupakan tindak lanjut dari Polresta Jambi untuk mencegah terjadinya curanmor. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar memberi tahu jika ada hal yang mengarah kepada curanmor.

Selain meminta agar pengemudi kendaraan meminta tanda parkir kepada petugas parkir, dalam spanduk tersebut juga terdapat himbauan lain berupa agar pengemudi memakai kunci tambahan dan jangan tinggalkan dokumen berharga di dalam kendaraan saat parkir. ‘’Selain memasang spanduk himbau tersebut, kita juga akan terus melakukan patroli. Untuk patroli tidak dilakukan di titik tertentu, akan tetapi patroli tersebut akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polsek Pasar Jambi,” ungkap Ranefli. (Reporter:Zalman)

comments