Nakes di Kabupaten Muarojambi Menunggu Surat Penetapan Formasi dari Kemenpan RB


22 Maret 2019

SENGETI- Proses pengangkatan 31 tenaga kesehatan (Nakes) pegawai tidak tetap (PTT) menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kab. Muarojambi masih dalam proses. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Yes Isman.

Ia mengatakan bahwa saat ini hanya tinggal menunggu penetapan formasi dari Kemenpan RB. Ditambahkannya bahwa saat ini Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Muarojambi bersama Kadis Dinas Kesehatan bertemu dengan Kemenpan RB.

"Untuk proses pengangkatan nya itu dimulai dari MoU antara Bupati dengan Kemenkes, dan data 31 itu di keluarkan oleh Kemenkes. MoU sudah selesai sudah ada di BKD, sekarang tinggal proses penetepan formasi oleh Kemenpan RB,"ujarnya, (22/3)

"Sekarang proses sedang berlangsung, kemarin ada surat dari Kemenkes yang memfasilitasi Bupati dan seluruh kepala daerah di pangil di Kemenkes bersama dengan Kemenpan,"sambungnya

Perlu diketahui bahwa pengangkatan 31 Nakes Kabupaten Muarojambi ini berdasarkan Nomor 25 Tahun 2018, yang menjadi dasar PTT CPNS Kemenkes yang telah mengikuti seleksi pada tahun 2016 dan berusia setinggi-tingginya 40 tahun dapat diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah daerah

Sementara itu, dikatakan olehnya bahwa saat hanya tinggal menunggu surat keputusan yang diterima oleh Bupati Muarojambi. Ketika sudah ditetapkannya formasi 31 Nakes tersebut, tinggal BKD Kabupaten Muarojambi mengentri 31 nama Nakes tersebut untuk menjadi CPNS Kabupaten Muarojambi.

"Nanti setelah bupati kembali penetapan 31 Nakes itu sudah sah, tinggal proses pengentrian BKD. Karena itu proses domainnya sudah di daerah,"terangnya

Sementara itu, dikatakan oleh Yes Isman, bahwa kewenangan Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi telah dilakukan yakni sampai dengan proses MoU antara Pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama dengan Kementerian Kesehahatan dan Kemenpan RB.

"Jadi setelah di enteri formasinya, mungkin proses selanjutnya nanti itu, nanti tinggal menunggu penetapan NIP yang bersangkutan. Itu yang ngurus BKD dengan BKN Palembang,"pungkasnya.

Reporter: Sudir Putra
Editor : Ikbal

comments

Foto Lainnya