Wawako Maulana Tinjau Layanan Kesehatan


Rabu, 17 Juli 2019

Kunjungi Puskesmas Paal V

KOTAJAMBI - Wakil Walikota Jambi Maulana kemarin (17/7) melakukan kunjungan Puskesmas Paal V Kota Jambi.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Walikota Jambi Maulana, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati, Kasat Pol PP Kota Jambi Yan Ismar.

Dalam kesempatan tersebut, Maulana bersama rombongan langsung mengecek fasilitas yang ada di Puskesmas tersebut.

Dalam sesi wawancaranya, Maulana mengatakan pelayanan puskesmas tidak ada keluhan dari masyarakat artinya pelayanan dilayani dengan baik.

"Saya berkunjung dari tadi pagi menanyakan langsung kepada masyarakat pengguna layanan puskesmas ini semuanya tidak ada keluhan semua dilayani dengan baik," katanya.

Maulana juga menyampaikan untuk akreditasi Puskesmas tersebut sudah akreditasi utama dan sudah memenuhi standar yang dibutuhkan.

" Dari segi akreditasi puskesmas ini sudah akreditasi utama saya mengecek semua ruangan dan fasilitas semuanya sudah memenuhi standar yang dibutuhkan dan sudah ada rel untuk lansia dikamar mandi, dan ada tempat khusus untuk penyakit menular hanya tadi kurang sedikit mengenai conblok dan InsyaAllah akan dikerjakan perubahan ini," ujarnya.

Maulana berharap seluruh masyarakat dapat menggunakan segala fasilitas di Puskesmas tersebut .

" Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat menggunakan segala fasilitas disini, yang paling penting adalah kegiatan berbasis masyarakat. Puskesmas ini adalah pembina wilayah untuk kepentingan menjaga supaya yang sehat tetap sehat dengan berbagai macam kegiatan promotif dan preventif, " harapnya.

Sementara itu juga, Mengenai tempat sarana bermain anak-anak, agar anak-anak tidak bosan sambil menunggu perobatan di Puskesmas, Maulana mengatakan sudah disiapkan sarana bermain dalam bentuk permainan edukasi.

" Sudah disiapkan tempat sarana bermain anak-anak karena kita ingin semua puskesmas itu ramah anak jadi kalau anak-anak itu menunggu bosan dia bisa main dengan alat permainan edukasi untuk menambah kecerdasan sambil menunggu perobatan," jelasnya.

" Dan kami mengharapkan puskesmas ini baik seluruh jajaran terus berbuat inovasi tahun ini, harus ada inovasi yang berbeda dari puskesmas lain secara spesifik karena inilah yang kita tuntut dan masyarakat juga membutuhkan inovasi. Secara umum puskesmas ini sangat baik, ruangan sudah nyaman, petugasnya ramah-ramah dan baik. Paradigma nya sudah berubah yaitu paradigma memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat, " pungkasnya. 

Reporter : Amril Hidayat

Editor     : Ikbal Ferdiyal


comments

Foto Lainnya