Wawako Maulana Apresiasi Anggota Pramuka


Anjurkan Siswa SD dan SMP Ikuti Kegiatan Pramuka

Rabu, 06 Agustus 2019

JAMBI- Wakil Walikota Jambi Dr Maulana, mengapresiasi para anggota Pramuka. Wawako mengatakan mengikuti gerakan Pramuka banyak memiliki dampak positifnya bagi remaja.

"Kami merasa sangat bangga baik dengan pembina maupun dengan peserta karena sebagai generasi muda kota Jambi keterlibatan siswa dalam kegiatan pramuka dapat menghindari dari hal negatif," kata Maulana.

Menurutnya gerakan pramuka dapat menjadi benteng terakhir generasi muda dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.
Wawasan kebangsaan, cinta tanah air, saling menghormati dan menyayangi juga bisa didapatkan di kegiatan kepramukaan.

“Makanya sekarang kita sudah anjurkan semua siswa di tingkat SD dan SMP untuk ikut serta dalam ekstrakulikuler pramuka, karena ini juga bermanfaat untuk melatih disiplin siswa,” katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Wawako ketika usai menghadiri lomba gerak jalan Pramuka Kota Jambi dalam rangka Hari Ulang Tahun pramuka ke- 58, yang diadakan Kwartir Cabang Kota Jambi kemarin (6/8).

Kegiatan ini yang diikuti oleh 6000 anggota gerakan Pramuka di kota Jambi.

Gerak jalan ini diikuti seluruh anggota kwartir cabang ke kota Jambi dan perwakilan dari seluruh gugus depan yang ada di kota Jambi.

Reporter : Amril Hidayat
Editor     : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya