Bupati Batanghari Serahkan Buku Tabungan KPM PKH


Senin, 12 Agustus 2019

BATANGHARI-
Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah SY menyerahkan buku tabungan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) pada 1.142 penerima, Senin (12/08), sekira pukul 08.30 wib.

Penyerahan oleh Bupati Batanghari yang bertempat di lapangan Kantor Bupati Batanghari tersebut, sekaligus juga menyerahkan bantuan kendaraan operasional pendamping PKH sebanyak delapan unit.

Selain Bupati, turut hadir Wakil Ketua DPRD Batanghari, Hj. Yunninta Asmara SH, Kepala BRI Cabang Muara Bulian, Kepala OPD, pendamping PKH dan 1.142 KPM PKH.

Untuk diketahui, anggaran PKH sendiri bersumber dari APBN sementara kendaraan operasional bersumber dari APBD 2019.

Bupati Batanghari dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program ini sebelumnya sempat tertunda karena ada beberapa hal salah satunya salah mapping. "Pemda pernah mengirim surat kepada Kementerian Sosial namun tidak ada tanggapan. Jadi saya meminta kepada Kadis Sosial agar menyelesaikan itu di Kementerian," ujar Bupati.

"Alhamdulillah hari ini telah kita salurkan, terkait data penerima PKH pemda akan berupaya melakukan perbaikan secara berkala," imbuhnya.
Menurut bupati, pembaharuan data orang miskin wajib diperbaiki agar tidak ada kesalahan. "Kita Batanghari terbaik pembaharuan data orang miskin di Kementerian itu. Harapan saya kedepannya program ini tetap berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," tandas Bupati.

Sementara Wakil Ketua DPRD Batanghari Hj. Yunninta Asmara SH berharap, penyerahan buku tabungan PKH dapat mendorong keberdayaan ekonomi warga miskin di Batanghari.

"PKH merupakan program pemberian bantuan dari Kementerian Sosial, tujuan mengurangi kemiskinan dengan akhir memutus kemiskinan. Selaku Wakil Ketua DPRD Batanghari kami sangat mendukung program tersebut," singkatnya. 

Reporter : Chy
Editor     : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya